0

Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Alat Musik

Hampir semua orang pasti pernah membeli alat musik. Hal yang paling umum biasa dilakukan misalnya membeli alat musik untuk digunakan pada pelajaran kesenian pada saat sekolah, atau membeli gitar atau pun senar gitar yang akan digunakan pada saat acara berkumpul bersama. Saat membutuhkan alat musik, seseorang akan pergi membelinya ke toko alat musik, baik toko konvensional maupun toko online. Pada saat ingin membeli alat musik ada baiknya perhatikan hal-hal berikut ini agar tidak salah membeli:

  • Tentukan toko

Saat akan membeli alat musik, maka tentukan terlebih dahulu apakah kita akan membeli di toko konvensional ataukah di toko online. Membeli di toko konvensional maupun di toko online memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Misalkan saja harga yang di tawarkan oleh toko online bisa lebih murah dibanding toko konvensional, karena tidak memerlukan biaya sewa toko yang biasanya dimasukkan ke dalam harga pokok penjualan. Namun membeli di toko online kita hanya menilai berdasarkan foto saja, kualitas barang yang dibeli tidak dapat dipastikan hingga barang datang, berbeda jika membeli di toko konvensional.

  • Pastikan Garansi

Beli Alat MusikTidak semua alat musik memberikan garansi, namun jika membeli secara online penting untuk meminta garansi jika barang sampai ke tangan konsumen dalam kondisi tidak baik atau bahkan rusak. Jika mereka sudah berani memasarkan secara online, maka toko tersebut haruslah bertanggung jawab juga dengan proses pengiriman yang aman hingga sampai ke tangan konsumen. Karena untuk beberapa alat musik, terutama yang bersifat sensitif dan rentan rusak sangat beresiko mengalami kerusakan pada saat proses pengiriman.

  • Bandingkan harga

Jika merasa lebih yakin membeli di toko konvensional, sebaiknya cari informasi terlebih dahulu mengenai kisaran harganya. Jika mencari informasi dari internet, sebaiknya cari toko alat musik yang menjual secara online dan juga secara langsung (toko konvensional), karena harga yang ditawarkan oleh toko online bisa lebih murah sehingga tidak bisa dijadikan dasar harga jika membeli di toko konvensional.

Membeli alat musik tentu tidak akan mau mendapatkan kualitas barang yang jelek, oleh karena sudah menjadi hal yang lumrah jika sebelum membeli dimana pasti kita akan terlebih dahulu memilih merk dan harga produk satu dengan yang lainnya. Apalagi yang akan dibeli adalah senar gitar, dimana kita harus hati-hati ketika memilih senar gitar dan pastikan cocok dengan gitar yang kita miliki.

Selamat memilih yah! (Yv)

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *