0

Perlukah Menggunakan Konsultan Bisnis ?

Banyak pelaku usaha (enterpreneur) yang hanya mengutamakan ide kreatif dan modal saja saat membangun suatu bisnis baru. Jarang ada yang berfikir mengenai berbagai strategi yang akan diterapkan di masa depan, apalagi berfikir untuk menggunakan jasa konsultan bisnis. Pelaku usaha tersebut lebih memilih mengalir begitu saja dan menerapkan strategi sesuai kondisi saat itu.

Sebenarnya jika pelaku usaha menggabungkan ketiga unsur ini (ide kreatif, modal yang cukup dan konsultan bisnis) secara bersamaan, maka hasil yang akan diperoleh lebih baik. Ide kreatif akan membuat bisnis yang akan dijalankannya dapat menarik minat konsumen, modal yang cukup akan membuat seorang pelaku usaha bebas mengeluarkan ide kreatifnya dan konsultan bisnis akan membantu pelaku usaha dalam merencanakan berbagai strategi yang dapat digunakan untuk keberhasilan bisnis, serta menghadapi berbagai ancaman dan tantangan yang akan ditemui.

Konsultan BisnisPada saat awal membangun bisnis, mungkin banyak yang merasa sayang mengeluarkan uang untuk membayar jasa konsultan, dan lebih memilih menggunakan uang tersebut untuk mengembangkan usahanya, namun sebenarnya jika pelaku usaha menggunakan jasa konsultan bisnis, akan banyak keuntungan yang didapatkan, antara lain :

  • Lebih Terarah

Konsultan bisnis akan bekerja dengan cara meneliti usaha yang dibangun, kemudian memprediksi arah bisnis dimasa depan, dan selalu memberi laporan mengenai rencana untuk membuat bisnis selalu profit di masa depan. Orang yang bekerja dalam jasa ini adalah orang yang telah profesional dan memiliki beragam pengalaman, sehingga akan dapat memberikan prediksi yang hampir tepat untuk kondisi bisnis dimasa depan.

  • Mengurangi Stress

Setiap bisnis akan mengalami masa dimana usaha mengalami kemajuan dan kemunduran. Pada saat usaha sedang mengalami masa sulit, tentu pemilik usaha lah yang akan merasa stress dalam menghadapinya. Namun, jika menggunakan jasa konsultan, maka saat terjadi masalah konsultan inilah yang akan berusaha untuk mengatasinya sehingga dapat mengembalikan kondisi bisnis menjadi menguntungkan.

  • Meminimalis Risiko

Orang yang bekerja dalam bisa jasa konsultan bisnis adalah orang yang telah sangat berpengalaman, dan mengerti dengan jelas berbagai hal tentang bisnis. Karena itulah mereka akan menganalisis berbagai hal dalam usaha dan hal apa saja yang akan mempengaruhi usaha tersebut. Serta risiko apa saja yang mungkin akan terjadi, kemudian mengambil langkah untuk meminimalis terjadinya risiko tersebut.

Nah, itulah beberapa keuntungan konsultan bisnis untuk sebuah bisnis. Tertarik untuk menggunakan jasa seorang konsultan bisnis ? Atau malah ingin menjadi seorang konsultasi bisnis dengan membuka dan  menjalankan bisnis konsultan ? Silahkan dipilih yach! (Yv)

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *