0

Perusahaan Futures Indonesia, Sejarah dan Cara Kerjanya

Pernah bermain investasi ? Jika ya, pasti anda pernah mendengar mengenai perusahaan futures kan? Bagi yang belum. Berikut merupakan sedikit penjelasan mengenai perusahaan futures. Perusahaan futures adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bagian keuangan dalam pasar modal. Perusahaan futures ini bergerak dalam perdagangan yang berjangka dalam bidang komoditi. Perusahaan futures Indonesia ini banyak mendapatkan respon negatif dari masyarakat Indonesia karena banyaknya penipuan dari pihak yang tidak bertanggung jawab yang awalnya mengatasnamakan perusahaan investasi berjangka ini.

Perusahaan Futures Indonesia, Sejarah dan Cara Kerjanya

Perusahaan ini sebetulnya adalah perusahaan berjangka yang bergerak di bidang komoditi. Banyak juga yang mengatakan bahwa ada beberapa perbedaan investasi saham dan investasi berjangka. Tapi kurangnya pengetahuan dari masyarakat membuat tidak sedikit orang memanfaatkannya untuk hal yang kurang positif, sehingga tidak semua perusahaan futures di Indonesia menerima label legal dari pemerintahan dan bahkan hanya merupakan kedok dari sebuah kegiatan penipuan.

Sejarah Perusahaan Futures

Sejarah perusahaan futures ini awalnya adalah perusahaan yang jenis perdagangannya berawal dari keberadaan komoditi yang lekas busuk. Cara bisnis perdagangan berjangka ini berasal dari Amerika dan juga Eropa. Mereka menemukan cara berdagang ini karena melihat keberadaan komoditi hasil panen yang mudah busuk sehingga penjualan dilakukan sebelum masa panen dengan harga sesuai dengan harga pada saat tersebut. Cara berdagang seperti ini dianggap menguntungkan sehingga muncullah perusahaan future Indonesia yang berkiblat dengan cara tersebut.

Cara Perdagangan Perusahaan Futures

Anda membeli emas dengan harga Rp 2.000.000 pada saat ini. Akan tetapi emas dan juga pembayaran akan dilakukan sesuai dengan kontrak yang dipilih misalnya 2 tahun kemudian. Pada renggang waktu 2 tahun kemudian terjadi inflasi dan juga harga emas anda naik menjadi Rp 5.000.000 jadi pada 2 tahun kemudian anda akan mendapatkan untung Rp. 3.000.000.

Keuntungan melakukan investasi berjangka

Seperti yang telah dibahas di atas, bahwa perusahaan futures adalah perusahaan investasi berjangka yang menggunakan komoditi sebagai investasinya. Meski cara berdagang ini sudah dilegalkan cara berdagang ini sebetulnya mirip dengan judi karena perkembangannya. Pada zaman dahulu memang cara berdagang dan investasi ini memang betul-betul diwujudkan dalam sebuah barang. Akan tetapi jika sekarang dilihat. Hampir tidak alur komoditi dalam dunia nyata yang dilakukan oleh perusahaan futures Indonesia dan perusahaan futures lainnya.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *