0

Pilih-Pilih Tempat Les Untuk Anak

English CourseMemperhatikan seluruh aspek pendidikan anak sejak usia sekolah memang menjadi kewajiban seorang orangtua. Mulai dari memilih sekolah dengan kualitas pendidikan yang mumpuni, memfasilitasi proses pembelajarannya, hingga mendaftarkannya ke dalam tempat les agar perkembangan motorik serta otaknya semakin berkembang. Anda yang tengah berpikir untuk memasukkan anak ke tempat les, sebaiknya pikir-pikir dahulu. Dari sekian banyak english course in Jakarta, kursus matematika, les musik, dan lain sebagainya, ternyata tidak semuanya memiliki kualitas yang bagus, lho. Adalah tugas Anda untuk memastikan bahwa tempat les yang Anda pilih merupakan yang terbaik dari semua yang ada.

  • Cari tahu track record tempat les yang ingin dituju. Tidak sulit kok untuk mengetahui bagaimana reputasi sebuah tempat les di dunia yang serba digital seperti sekarang ini. Tinggal ketik nama tempat les di search engine, maka data yang Anda inginkan tersedia di sana. Mulai dari informasi standar terkait tempat les, pencapaian selama ini, hingga review dari beberapa orang yang pernah les di sana juga tersedia. Anda juga bisa berdiskusi dengan orangtua dari anak lain atau pun mengikuti forum pengasuhan anak sehingga lebih mendapat insight lebih dalam lagi.
  • Pilih tempat les bahasa Inggris yang jaraknya tidak begitu jauh dari rumah atau sekolah. Poin ini juga patut diperhitungkan sebab jarak yang terlalu jauh akan membuat si kecil malas untuk datang ke tempat les. Dengan memilih tempat les yang dekat, Anda juga bisa memantau pergerakan si kecil dan juga bisa mengantar jemputnya setiap hari.
  • Guru yang kredibel. Jangan sampai Anda mendaftarkan anak Anda pada tempat les yang tidak jelas asal-usul pengajarnya. Yang ada si kecil bukannya tambah pandai, tapi malah mendapatkan pendidikan yang tidak semestinya. Cek dulu latar belakang guru yang mengajar di sana, seperti apa metodenya, dan kompetensinya dalam bidang pendidikan.

Least but not least, jangan lupa untuk tetap memberikan kebebasan pada anak untuk memilih les apa yang mereka inginkan. Jangan sampai ekspektasi Anda yang berlebihan pada anak malah membuat anak terbebani dan berujung pada depresi. (TR)

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *