1

Promosi Bisnis Dengan Spanduk

Jasa cetak spanduk murah Jakarta kini menjadi salah satu pelayanan yang diberikan oleh para jasa percetakan baik digital printing maupun percetakan offset di kota besar seperti Jakarta. Jasa cetak spanduk murah ini sudah tentu ini menjadi penting dan dibutuhkan oleh para pemilik bisnis khususnya bisnis yang baru dirintis dan memang hanya memiliki budgeting terbatas untuk melakukan promosi. Ditambah lagi dengan kondisi dunia bisnis di Indonesia yang kini cenderung terus mengalami peningkatan, sehingga kondisi ini tentu akan membuat tingkat persaingan juga sudah pasti tinggi.

Promosi bisnis dengan spanduk sudah menjadi hal yang lumrah di dunia bisnis, meskipun kini perkembangan teknologi khususnya media online yang kini tengah marak digunakan sebagai media promosi, spanduk masih tetap menjadi pilihan para pebisnis, baik bisnis rumahan hingga bisnis dengan brand ternama. Biasanya spanduk ini berisikan dengan gambar-gambar produk atau brand dengan kata-kata ajakan yang dibuat simpel dan semenarik mungkin, sehingga mudah dipahami dengan tujuan agar mampu menarik perhatian para konsumen.

Jenis – Jenis Spanduk

SpandukUntuk bentuk spanduk sendiri tentunya semua jasa percetakan tentu akan mengikuti kemauan dan kebutuhan pasar. Produk spanduk sendiri sebenarnya di pasaran cukup beragam, namun ada 3 jenis spanduk yang biasa digunakan dan dipilih oleh para konsumen. Mulai dari spanduk dengan harga terjangkau hingga spanduk printing yang merupakan produk spanduk terbaru.

  • Spanduk Printing

Spanduk printing juga biasa disebut frontlite. Spanduk printing ini terbilang cukup mudah dalam proses pembuatannya, konsumen hanya butuh mendesain gambar produk yang akan dimasukkan ke dalam spanduk, dan kemudian bawa filenya saja ke digital printing yang melayani jasa cetak spanduk. Spanduk printing ini tergolong banyak dipilih karena hasilnya yang full color. Namun ongkos cetak spanduknya pun terbilang cukup mahal.

  • Spanduk Sablon

Dari namanya sudah jelas bahwa cara pembuatan produk spanduk ini dengan cara sablon. Namun biasa menggunakan sablon digital. Prosesnya yang cepat, tidak heran jika bisa mencetak 100 spanduk hanya dalam waktu 1 hari. Hasilnya akan sempurna, jika campuran cat yang digunakan pas. Namun jika campuran catnya tidak cocok maka semua gambar yang ada akan mudah luntur jika terkena oleh air.

  • Spanduk Spray

Berbeda dengan spanduk yang dibuat dengan menggunakan teknik sablon, spanduk spray akan lebih tahan air. Spanduk spray ini justru akan membutuhkan waktu pengerjaan yang cukup lama. Sehingga untuk produk spanduk spray ini terbilang jarang dilirik oleh para pebisnis untuk membuat spanduk untuk kebutuhan promosi offline bisnisnya.

Jika, Anda sedang merintis sebuah bisnis baru maka Anda akan memilih jenis spanduk yang mana ? -apuy-

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *