0

Rahasia Resep Kue Bolu Kukus yang Lembut dan Terlihat Lebih Menarik

Sebenarnya tidak sulit untuk membuat kue bolu. Apalagi banyak sekali orang yang suka membuat kue membagikan resep kue bolu. Hanya saja, tidak sedikit yang gagal. Gagal bukan berarti kue tersebut tidak seperti kue bolu pada umumnya. Mungkin saja bentuknya sama namun rasanya berbeda. Atau rasanya sama tapi teksturnya beda.

Kue Bolu Kukus

Kue bolu disenangi banyak orang karena teksturnya yang empuk dan lembut. Dan ini merupakan pekerjaan yang tidak mudah. Anda bisa meniru resep membuat kue bolu yang di share oleh para ahli pembuat kue. Namun, hasilnya mungkin saja beda walaupun Anda sudah menerapkan resep seperti yang telah dijelaskan. Berikut ini ada beberapa kunci utama agar kue bolu lembut dan terlihat lebih lezat dan menarik.

Agar Bolu Kukus Lembut dan Mengembang Sempurna

Pernah membuat bolu kukus tapi teksturnya keras? Hal ini tidak akan terjadi jika Anda tahu apa kunci membuat bolu kukus yang lembut dan mengembang sempurna. Kuncinya ada pada tepung yang Anda gunakan. Sangat disarankan agar Anda menggunakan tepung terigu yang terbaik. Mungkin Anda bisa mencari tahu terlebih dahulu merk tepung terigu yang paling sering digunakan oleh para pengusaha kue bolu.

Namun, bukan itu saja. Proses pengukusan juga sangat penting. Bahkan, ini bagian dari resep untuk membuat kue bolu yang paling penting. Setelah adonan sudah siap untuk di kukus, Anda harus pastikan dulu dandang yang Anda gunakan untuk mengukus adonan sudah benar-benar panas. Karena hanya dengan menggunakan dandang yang panas, uap air akan keluar sehingga bolu akan mekar atau mengembang sempurna.

Saat bolu mengembang sempurna, teksturnya pun tidak akan keras. Bolu kukus yang lembut siap dihidangkan.

Mempercantik Tampilan Bolu Kukus

Setiap orang bisa berkreasi. Ini mungkin bisa Anda jadikan ide kreatif Anda ketika membuat bolu kukus.

Agar tampilan bolu kukus Anda lebih menarik, Anda bisa menambahkan meses atau choco chip pada bolu yang Anda buat. Kebanyakan bolu hanya ditambahkan dengan pewarna atau pasta coklat saja. Anda bisa berkreasi dengan menambahkan choco chip atau meses dan lihat hasilnya. Bolu kukus Anda tampil lebih menarik.

Anda bisa coba resep rahasia membuat kue bolu kukus yang empuk dan tampilannya menarik ini saat Anda mempunyai waktu luang. Jadikan waktu Anda lebih berguna dengan menggunakan waktu tersebut untuk belajar hal-hal baru yang bermanfaat.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *