0

Rahasia Traveloka Berikan Harga Murah Tiket Pesawat dan Hotel

Jika Anda suka bepergian menggunakan pesawat terbang atau melancong ke tempat wisata dan menginap di hotel, Anda mungkin sudah terbiasa menggunakan Traveloka. Padahal ada banyak sekali aplikasi dan situs booking online di Indonesia yang bisa Anda gunakan. Namun, kenapa harus pilih Traveloka? Pertama karena Anda dan kebanyakan customers lainnya sudah familiar dengan aplikasi yang satu ini. Kapanpun ingin pergi ke luar kota, maka Anda akan ingat aplikasi ini.

Tentu tidak begitu saja aplikasi ini menjadi familiar di banyak kalangan masyarakat. Ada alasan lain yang menjadikan semakin banyak pengguna aplikasi yang loyal. Salah satunya karena tawaran harga menginap di hotel atau tiket pesawat yang lebih murah jika dibandingkan dengan tawaran dari aplikasi yang lain.

Rahasianya ada pada kerjasama yang dijalin antara pihak Traveloka dengan stakeholder.

Dulu ketika Traveloka menjadi satu-satunya tempat pemesan tiket pesawat online, manajemen hanya melayani pembelian tiket pesawat untuk penerbangan dengan tujuan domestik saja. Namun, karena sudah semakin banyak orang yang percaya, maka sekarang manajemen memperluas lagi kerjasama dengan stakeholder yang lain.

Traveloka Indonesia

Anda mungkin tidak percaya jika pihak manajemen aplikasi online ini telah bekerjasama dengan 27 maskapai domestik serta internasional. Bahkan, situs booking online murah ini kini sudah siap untuk menjual tiket pesawat secara online ke belasan rute ke wilayah Asia Pasifik.

Maka tidak heran jika Traveloka bisa menawarkan harga tiket pesawat yang jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan agen tiket pesawat online lainnya. Bukan tidak mungkin kerjasama ini akan lebih ditingkatkan lagi dan jumlah stakeholder yang diajak untuk kerjasama akan semakin lebih banyak.

Meskipun demikian, masih saja ada yang mencoba untuk membandingkan harga tiket pesawat melalui aplikasi Traveloka dengan aplikasi yang lainnya. Tentu hal tersebut bukan hal yang salah. Dan bahkan itu sangat wajar mengingat siapapun ingin mendapatkan tiket semurah mungkin.

Ada kekhawatiran. Karena banyaknya perjanjian kerjasama dengan berbagai maskapai penerbangan disertai dengan membludaknya pengguna aplikasi membuat pelayanan buruk. Ini yang biasanya terjadi pada beberapa bisnis.

Akan tetapi, hal ini sepertinya sudah diantisipasi oleh pihak manajemen. Selain mengandalkan sumber daya manusia dengan kualitas yang selalu ditingkatkan, manajemen juga tidak berhenti melakukan inovasi dalam hal teknologi. Karena aplikasi ini berbasis internet atau online, tentu teknologinya harus selalu di upgrade. Selain untuk memuaskan customers, hal ini juga penting agar Traveloka tetap bertahan di tengah kompetisi yang semakin ketat.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *