0

Rasakan Nikmatnya Jamu di Kafe Jamu Ini!

Jamu merupakan salah satu minuman tradisional asal Indonesia, tepatnya provinsi Jawa Tengah. Dulunya, minuman yang bercita rasa khas ini hanya dinikmati oleh orang tua saja. Namun, seiring berjalannya waktu minuman ini pun sudah banyak disukai oleh anak muda. Untuk mendapatkannya juga tidak sulit, sebab banyak warung di sekitar hotel di Jakarta yang menjual minuman ini. Namun, jika tertarik untuk minum jamu ditempat yang terkesan lebih gaul, sudah ada juga loh kafe yang menyediakan minuman ini dalam daftar menunya.

Lantas, apa sajakah kafe jamu yang menjual jamu yang bercita rasa khas di kota Jakarta? Yuks, disimak ulasannya di bawah ini:

Suwe Ora Jamu

Selama ini, yang kita tahu Suwe Ora Jamu hanyalah sebuah judul lagu yang berasal dari provinsi Jawa Tengah. Betul? Tapi, siapa sangka judul lagu yang sangat unik ini, malah dijadikan sebagai nama sebuah kafe yang menjual jamu yang bercita rasa khas, Suwe Ora Jamu. Suwe Ora Jamu sendiri merupakan salah satu kafe jamu yang terletak di Kramat Pela, Jakarta Selatan. Tema yang diusung oleh kafe yang satu ini pun sangat unik. Dimana, interior kafenya berdesain minimalis ditambah dengan tata cahaya lampu yang sangat modern. Di kafe ini, kita bisa menikmati semua varian jamu baik yang sudah dicampur dengan buah dan sayur maupun jamu asli dari bahan alami.

Cafe Swe Ora Jamu di Jakarta

Uniknya, jamu yang dijual di kafe ini disajikan dalam berbagai rasa. Ada rasa asam, dingin, hangat, bahkan manis. Dan, menu favorit yang terdapat di kafe ini diantaranya beras kencur, kunyit asam, green tamarin, ginseng prakoso, dan pretty red rosela. Selain bisa menikmati minuman jamunya, di kafe jamu ini kita juga bisa menikmati makanan unik seperti nasi bakar, bubur ketan hitam, bubur kacang ijo, pisang goreng, dan lainnya. Nampaknya, selama berada di kafe ini, kita akan mendapatkan kenyaman lebih, dikarenakan suasana kafe yang begitu unik dan sangat seru.

Kafe Miss B Djajanan Djamoe Djoes

Selain Suwe Ora Jamu, ternyata ada lagi kafe jamu di sekitaran kota Jakarta. Kafe jamu tersebut bernama Kafe Miss B Djajanan Djamoe Djoes. Kafe yang satu ini terletak di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Kafe jamu ini mulai dibuka pada tahun 2012, dimana alasan dibukanya kafe ini untuk mengangkat derajat jamu dari provinsi Jawa Tengah. Saat menginjakkan kaki pertama kali di kafe ini, kita akan disuguhkan desain interior yang sangat nyaman dengan konsep minimalis. Disini, kita juga akan menemukan gambar-gambar seni bermotif batik yang dipajang di seluruh ruangan, yang akan mempercantik tampilan kafe.

Kafe Miss B Djajanan Djamoe Djoes

Di kafe ini, kita bisa menikmati semua varian jamu yang diolah secara modern seperti beras kencur, wedang jahe, kunyit asam, dan lainnya. Nah, jika ada yang tidak suka jamu, kafe ini juga menyediakan minuman lain seperti Love Drama Smoothie, orange juice, es campur, dan juga kopi. Selain minuman, di kafe ini juga tersedia makanan yang sangat enak seperti singkong goreng, pisang goreng, pempek. bakso, dan lainnya.

Kalian tertarik untuk mencicipi minuman tradisional khas Jawa Tengah ini? Yaa udah, langsung aja datangi kafe di atas! –SH

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *