0

Resep Masakan Yang Bisa Kamu Masak Dengan Rice-Cooker

Memasak dengan Rice CookerSebagai seorang mahasiswa yang baru saja diterima di universitas ternama, pastinya kamu banyak mengalami hal baru terhadap hal-hal yang belum pernah kamu bayangkan sebelumnya. Mulai dari menjalani kehidupan baru sebagai seorang mahasiswa, mengalami tugas yang menumpuk di semester-semester pertama, hingga kewajiban untuk mencari tempat kos atau available apartment in Jakarta sebagai tempat singgah supaya waktumu tidak habis di jalan. Nah, ketika menjalani peran sebagai ‘anak kos’, makanan merupakan masalah yang cukup krusial. Sebab kalau kamu harus membeli makanan setiap hari, tentunya uang yang dikeluarkan akan sangat besar. Maka dari itu, kamu harus menyiasatinya dengan cara memasak sendiri. Ada cara mudah untuk memasak dengan rice-cooker nih, simak yuk!

  • Mashed Potato. Hmm, untuk kamu yang malas makan nasi dan lebih suka makan kentang, resep ini perlu dicoba, nih! Cara membuatnya sangat mudah, praktis, dan sama sekali tidak ribet! Pertama, kupas kentang yang ingin kamu masak hingga bersih lalu rebus hingga matang. Setelah matang, tumbuk kentang hingga halus dan masukan ke dalam rice cooker. Masak dengan tambahan garam dan susu supaya mengental, kemudian aduk hingga merata. Kalau ingin ada tambahan rasa gurih dan pedas, kamu bisa menuangkan lada hitam atau merica sesuai selera. Psst, mashed potato ini paling enak disantap ketika panas, loh!
  • Bubur Ayam. Wah, kalau resep yang satu ini pastinya sudah pernah kamu cicipi, bukan? Bener banget, bubur ayam adalah resep kuliner atau masakan yang sangat populer karena membuatnya sangat gampang dan bisa ditinggal-tinggal. Jadi, kamu bisa tetap masak sambil ngerjain deadline yang menumpuk! Jangan khawatir kalau kamu nggak bisa masak, karena cara membuat bubur hampir mirip dengan memasak nasi, hanya saja komposisi airnya berbeda. Supaya bubur terasa gurih, tambahkan kaldu ayam dan sedikit garam. Kalau buburnya sudah matang, kamu tinggal menambahkan kacang, suwiran ayam, daun bawang, dan juga kecap. Hmm, rasanya nggak kalah enak dengan yang dijual abang bubur keliling, kan?
  • Makaroni keju. Untuk kamu pecinta keju, resep ini merupakan salah satu menu masakan yang nggak boleh kamu lewatkan. Bahannya nggak susah kok dan kamu bisa membelinya di supermarket. Siapkan makaroni, kaldu, garam, susu, dan keju. Pertama, masak makaroni dan kaldu selama 15 menit. Kamu bisa juga menambahkan garam supaya makaroninya terasa asin. Setelah 15 menit, masukan susu dan keju, masak hinga mengental. (Tr)

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *