0

Rumput Sintetis yang Aman Digunakan

Di tengah maraknya kemunculan produsen rumput sintetis untuk keperluan interior rumah dan juga taman, rasanya sebagai pembeli Anda harus jeli untuk menyikapinya. Sebab tidak semua rumput sintetis aman untuk kesehatan lho. Pasalnya, sekarang ini banyak rumput sintetis yang berasal dari bahan daur ulang seperti plastik bekas dan juga ban bekas.

Rumput yang terbuat dari campuran bahan bekas ini sangat berbahaya untuk tubuh Anda karena mengandung bahan karsinogen yang bisa memicu kanker pada manusia. Biasanya, rumput sintetis yang terbuat dari bahan daur ulang memiliki harga yang murah dan cukup miring. Ketika disentuh, teksturnya terasa keras, kaku, mudah hancur, dan juga susah dibersihkan. Terasa sakit deh jika diinjak. Selain itu, warnanya pun cepat pudar sehingga tidak hijau menyegarkan.

Lantas, rumput sintetis yang aman tuh yang seperti apa, ya?

  • Bahannya plastik murni tanpa proses daur ulang

Seperti yang sudah dipaparkan di atas, rumput sintetis yang aman untuk digunakan adalah rumput yang tidak terbuat dari bahan bekas seperti plastik dan juga ban. Untuk itu, rumput sintetis yang aman dan tidak menimbulkan karsinogen adalah rumput yang terbuat dari plastik murni.

  • Punya sertifikat lisensi yang menjamin keamanan rumput

Biasanya, rumput yang sudah terbukti aman akan menampilkan sertifikasi resmi mereka karena telah melalui serangkaian uji coba tentang keamanan rumputnya. Tentunya, berkat sertifikasi dan lisensi ini, harga dari rumput sintetisnya memang relatif lebih mahal. Akan tetapi, lebih baik aman tapi mahal daripada harus murah tapi berbahaya, kan?

  • Rumput Sintesis untuk Taman RumahTekstur rumput lebih lembut

Berbeda dengan rumput sintetis murah yang kaku dan mudah rontok, rumput sintetis yang aman memiliki tekstur yang lebih lembut dan tidak kaku. Oleh sebab itu, meski terinjak atau tak sengaja jatuh di atasnya, kulit tidak akan terluka. Selain itu, rumput juga lebih mudah dibersihkan dan berwarna hijau layaknya rumput asli.

  • Dilengkapi dengan anyaman di bagian belakangnya

Rumput sintetis yang aman digunakan biasanya tidak akan mudah tercabut meski terus menerus diinjak. Pasalnya, bagian belakang rumput dilengkapi dengan model anyaman yang membuat strukturnya lebih kencang dan juga kuat.

Nah, itu dia beberapa hal yang bisa menjadi tolak ukur ketika Anda hendak membeli rumput sintetis. Semoga dapat membantu, ya!

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *