0

Saat Memakai Krim Tabir Surya, Jangan Lakukan Ini!

Mendapatkan kulit cantik alami memang impian semua wanita. Bagaimana tidak, dengan kulit cantik alami ini, maka penampilan pun akan terlihat semakin memesona. Oleh karena itulah, tidak mengherankan jika tidak sedikit wanita yang kerap melakukan berbagai macam perawatan, entah itu dengan cara mengunjungi dokter kecantikan ataupun menggunakan produk kecantikan. Khusus untuk produk kecantikan, biasanya banyak pula yang memanfaatkan krim tabir surya.

Jangan Lakukan ini Saat Pakai Krim Tabir Surya

Krim tabir surya sendiri berfungsi sebagai pelindung kulit agar tidak terpapar sinar matahari langsung sekaligus tidak membuat kulit kering akibat terkena debu membandel. Meski demikian, saat memakai krim tabir surya tersebut, alangkah baiknya kamu tidak melakukan beberapa kesalahan. Karena jika salah sedikit, malah merugikan kulit nantinya. Adapun beberapa di antaranya adalah sebagai berikut ini, check it out: (source: meetdoctor)

  1. Pakai ketika sudah di luar ruangan. Apakah ada di antara kamu yang baru memakai krim tabir surya setelah berada di luar ruangan? Jika ada, mulai dari sekarang tinggalkan kebiasaan tersebut. Bukan tanpa sebab, mengolesi krim tabur surya misalnya di pantai maupun sesaat sebelum berenang, maka membuat krim tersebut tidak akan diserap kulit. Tentu, ini akan mengurangi manfaat yang diberikan oleh krim. Untuk itu, pakailah krim tabur surya 30 menit sebelum kamu akan keluar ruangan.
  2. Pakai krim tabir surya saat matahari terik. Entah karena malas atau memang sedang lupa, terkadang sebagian dari kita banyak yang menggunakan krim tabir surya pada saat matahari terbit saja. Padahal, menurut American Academy of Dermatology yang dikutip melalui meetdoctor pemakaian tabir surya tersebut baiknya tidak hanya ketika matahari terik, lantaran walaupun matahari tidak terlihat akan tetapi sinar ultraviolet yang dipaparkan masih bisa menembus awan tebal. Jika begini, tentu sinar UV akan mengenai kulit, oleh sebab itu selalu pakai tabir surya meski hari tidak panas, ya.
  3. Pakai krim sedikit. Saat menggunakan tabir surya, kamu menggukannya sedikit atau banyak? Memang, karena mau menghemat pemakaian krim tabir surya, kadangkala kita hanya menggunakannya sedikit atau ala kadar. Melakukan ini sebenarnya tidak dilarang kok, akan tetapi pemakaian yang sedikit membuat manfaat yang diberikan tidak akan efektif. Oleh karena itu, gunakanlah tabir surya dalam jumlah banyak, akan tetapi tentu tidak berlebihan.
  4. Lupa mengoleskan krim tabir surya pada area tubuh tertentu. Selama ini, mungkin kamu mengganggap, bagian kulit yang butuh diberi krim tabir surya hanyalah yang terlihat saja. Faktanya tidak seperti itu, loh. Kamu tetap diwajibkan untuk memberi krim pada bagian leher belakang, ketiak, telinga, kaki, seputar mata karena bagian ini biasanya juga akan terkena paparan sinar matahari. Kebayang bagaimana jadinya jika bagian kulit ini tidak pernah diberi tabir surya?
  5. Bagian bibir tidak diberi krim tabir surya. Sama dengan bagian lainnya, kulit bibir pun sangat rentan dengan paparan sinar ultraviolet yang berasal dari matahari. Oleh karenanya, kamu sangat dianjurkan untuk melindunginya dengan cara memberi krim tabir surya. Namun, khusus untuk lip ini, kamu tidak disarankan menggunakan lotion yang sama dengan kulit tubuh lainnya, namun gunakan lip gloss maupun lip balm. Selain dapat melindungi bibir dari paparan sinar UV, dengan memakai lotion bibir ini maka bibir pun akan selalu lembab dan tidak mengering.

So, jangan lakukan beberapa kesalahan di atas ketika menggunakan krim tabir surya ya, Ladies!

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *