0

Sanur Bali, “The Sunrise Beach” dan Aktifitas Mengasyikkan

Kepopuleran Sanur Bali sudah melegenda. Hampir semua paket wisata ke Bali, pasti memasukkan pantai ini menjadi salah satu tujuan wisata yang dikunjungi. Bisa dikatakan, belum ke Sanur, berarti belum merasakan pantainya Bali yang sebenarnya. Ya, memang Bali terkenal dengan pantainya yang indah, dan Sanur menduduki puncak atas wisata pantai terbaik di Pulau Dewata.

Hanya saja, kebanyakan orang tahunya kalau Sanur hanya untuk menikmati matahari terbit. Padahal, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di sana, aktifitas mengasyikkan yang tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya. Apa saja? Berikut beberapa kegiatan yang harus Anda coba untuk menikmati keindahan pantai Sanur Bali.

  • Berenang dan Surfing

Keramaian Sanur dimulai pada dini hari dimana banyak wisatawan, baik dalam maupun luar negeri ingin menyaksikan indahnya matahari terbit di pantai ini. Tidak heran, karena terkenalnya, Sanur disebut sebagai “Sunrise Beach”. Tapi, itu hanya aktifitas utama saja. Belum puas menikmati Sanur, Anda bisa berenang. Yap, ombak di pantai Sanur tergolong kecil sehingga tidak membahayakan untuk berenang. Merasakan segarnya air laut sambil menikmati pagi yang indah di Sanur merupakan pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan.

Sanur Bali

Bosan berenang? Anda bisa surfing di Sanur, Bali. Ombaknya yang ramah sangat tepat untuk surfing di sana bahkan untuk pemula sekalipun. Ada banyak tempat kursus surfing di Sanur yang bisa Anda manfaatkan jika Anda menginginkannya. Anda bisa merasakan aktifitas mengasyikkan ini hanya di Sanur, surganya para surfer pemula.

  • Jalan-Jalan Sambil Bersepeda

Ada banyak cara menikmati Sanur, dan Anda harus mencoba jalan-jalan sambil bersepeda, mengeksplorasi pantai dari ujung ke ujung. Di pagi hari, Anda bisa juga jogging bersama wisatawan lain yang kebanyakan turis asing. Ngobrol dengan mereka akan mengasyikkan sambil melatih bahasa Inggris Anda.

Di salah satu sisi pantai terdapat banyak pedagang cinderamata dan juga tempat makan. Cafe juga mudah ditemukan di Pantai Sanur, Bali ini.

  • Menikmati Pemandangan Batu Karang dan Gugusan Nusa Penida

Tidak banyak orang tahu tentang aktifitas yang satu ini. Keindahan batu karang di bagian utara Sanur perlu Anda lihat. Batu karang ini berbentuk setengah lingkaran. Dan pada saat pantai sedang surut, sebuah pemandangan batu karang yang menakjubkan bisa terlihat.

Selain itu, jika Anda pergi ke sebelah tenggara dan timur, Anda bisa melihat gugusan Pulau Nusa Penida. Sebuah pemandangan lengkap pantai Sanur beserta gunungnya harus Anda lihat sebelum Anda meninggalkan pantai Sanur, Bali yang indah ini.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *