0

Saosin Rilis Album Baru Dengan Vokalis Lama

SaosinBicara tentang toko alat musik tentu akan juga berhubungan dengan penyanyi dan juga band yang biasa diendorse oleh brand alat musik tertentu sebagai salah satu strategi promosi. Apalagi dengan semakin banyaknya orang yang mulai menyadari manfaat bermain alat musik, dan berdampak pada meningkatnya jumlah toko yang menyediakan alat musik. Dan menggunakan penyanyi atau band yang tepat, akan sangat mempengaruhi minat calon konsumen untuk membeli alat musik di sebuah toko. Salah satunya Saosin, band bergenre post hardcore asal Newport Beach, California yang menggunakan beberapa alat musik seperti gitar, drum, dan sound system dengan brand terkenal. Pasti aneh yah dengar namanya, namun jika kamu lahir tahun 90’an pasti bakal kenal dengan genre musik emo atau post hardcore dan Saosin menjadi salah satu band terkenal.

Ngomongin Saosin sendiri, band yang didirikan pada 2003 ini kini tengah mempersiapkan album barunya yang akan rilis 20 Mei 2016 ini setelah 7 tahun absen ngeluarin album. Untuk album terbarunya, Saosin sendiri kembali menggunakan Anthony Green vokalis pertama ketika band ini dibangun menggantikan Cove Rebber yang resmi keluar dari band post hardcore ini tahun 2010 lalu. Album baru yang yang bertajuk “Along the Shadow” menandakan Saosin reuni vokalis asli Anthony Green yang juga menjadi vokalis dan pentolan di band Circa Surive.

Anthony Green sendiri setelah lepas dari Saosin ini menjadi front men di Circa Surive maupun The Sounds of Animal Fighting. Namun kosongnya vokalis Saosin, dirinya sudah mulai kembali sejak 2014. Bahkan tanda-tanda dirinya akan kembali menjadi front men di Saosin sendiri sudah mulai ditunjukkan, bahkan sebelum diwawancarai Alternative Press mengenai kemungkinan reuni, ia menjawab, “Saya menyukai lagu-lagu mereka (Saosin), apapun bisa terjadi, kalau waktunya tepat dan alasannya pas, saya rasa reuni bisa jadi sesuatu yang spesial.”

Album Baru Saosin - Along The Shadow

Pada tur 2014 dan 2015 Saosin tampil dan Anthony pun menjadi vokalis band tersebut membawakan beberapa lagu yang menjadi hits Saosin. Alhasil, tur tersebut akhirnya Anthony mantab untuk kembali front men di Saosin. Namun rilisnya album ketiga Saosin yang dijadwalkan launching 2013 lalu akhirnya mundur ini tidak semulus seperti perkiraan, karena ketika masuk dapur rekaman justru Justin Shekoski memutuskan untuk keluar untuk menggantikan gitaris The Used (Quinn Allman) yang putuskan untuk rehat. Untuk tetap bisa rilis album, maka Saosin rekrutlah Phil Sgrosso gitaris dari band metal Wovenwear untuk mengisi kekosongan setelah kepergian Justin Shekoski.

Personil :

Anthony Green : Vokal
Beau Burchell : Gitar
Phil Sgrosso : Gitar
Chris Sorenson : Bass, Backing Vocal
Alex Rodriguez : Drum

Sebelum launching album terbarunya, Epitaph Records label punk rock ternama telah mengeluarkan 3 video single yang diupload di youtube, yaitu “The Silver String”, “Racing Toward A Red Light”, “Control And The Urge To Pray”

3 Single Baru Saosin - Youtube

Khusus untuk single pertama “The Silver String” merupakan lagu pembuka dalam album musik yang berisikan 11 lagu. Epitaph Records, sebagai label yang memproduseri album terbaru ini menyebutkan bahwa album ini merupakan album yang lebih ambisius dengan energi vokal Green yang membakar dan juga musik yang menggabungkan kemarahan metal core dan eksperimentasi melodis.

Anda penggemar Saosin? Ditunggu yah 20 Mei 2016 nanti dan dengar seperti apa semua lagu-lagunya dalam album baru tersebut! (apuy)

Referensi :
www.saosin.com
www.rollingstone.co.id

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *