0

Sebelum Menjadi Seo Agency Indonesia? Perhatikan Dulu Ini!

Susah gak sih mempelajari seo? Apabila ingin berniat menjadi seo agency Indonesia bisakah mewujudkannya dalam waktu dekat? Mungkin, ketika Anda ingin menekuni bidang seo ini, maka semua pertanyaan tersebut pasti langsung melayang dipikiran Anda, bukan? Namun, tahukah Anda, sebenarnya menjadi seorang pakar seo tidaklah sesulit yang dipikirkan selama ini. Akan tetapi, syaratnya Anda memang memiliki niat yang kuat serta memiliki tekad untuk maju. Dan yang paling penting, jika ingin menambah modal maka pakar seo inilah salah satu jawabannya.

SEO Agency

Meskipun begitu, sebelum Anda terjun ke dunia seo ini, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan terlebih dahulu. Bukannya menggurui, namun mungkin saja setelah membaca beberapa tips ini akan semakin menambah motivasi Anda untuk menjadi pakar handal seo.

  • Cari tahu alasan mengapa Anda ingin menekuni dunia seo.

Sebelum terjun ke bidang seo ini, cobalah untuk merenung sesaat sebenarnya apa sih alasan dan tujuan Anda bergabung di dunia seo. Ingin menjadi pakar handal? Tentu! Mau mendapatkan keuntungan besar setelah mengoptimasi semua kata kunci yang diberikan klien? Pasti!

Namun, kenapa ini cukup penting untuk diperhatikan? Sebab jika alasan Anda bergabung di seo hanyalah untuk mengikuti tren perkembangan zaman saja, tanpa nantinya Anda berniat untuk mengurus website yang Anda buat, tentu tidak akan mendatangkan keuntungan untuk Anda. Jangankan untung yang ada Anda malah semakin merugi karena harus membayar domain setiap bulannya. Untuk itu, cari tahulah terlebih alasan Anda menekuni bidang ini.

  • Cari hosting dan domain yang sesuai dengan budget Anda.

Apabila Anda sudah mengetahui alasan Anda bergabung di seo, maka selanjutnya yang harus diperhatikan adalah mencari hosting dan domain sesuai dengan budget yang Anda miliki. Jangan langsung mengambil domain yang kelihatannya terlalu mahal, sebab nantinya akan berpengaruh pada pendapatan Anda.

Nah, jika Anda masih belum paham mengenai kedua fitur ini, maka bisa langsung menanyakan kepada teman yang sudah ahli dalam bidang seo. Siapa tau, mereka mau membantu Anda memberikan penjelasan mengenai domain dan hosting tersebut. Kan, ini akan memberikan banyak keuntungan untuk Anda. So, intinya jangan malu bertanya jika tidak paham.

  • Cari klien yang ingin bekerja sama dengan Anda.

Apabila masalah hosting dan domain selesai serta Anda nantinya sudah memiliki blog sendiri yang sudah di install dengan hostingan Anda. Maka, langkah terakhir yang harus Anda lakukan adalah mencari klien yang mau bekerja sama dengan Anda. Saat baru pertama kali bekerja sama, jangan langsung mematok harga tinggi, sebab nantinya malah merugikan Anda.

Pertama, cobalah untuk menargetkan angka paling rendah sekitar Rp 50.000 tanpa menulis artikel ataupun Rp 100.000 plus dengan artikel. Jika nantinya blog Anda sudah bagus, maka Anda bisa menaikkan harga sesuka hari.

Itu beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menjadi pakar seo dengan kemampuan mumpuni. Semoga bermanfaat!

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *