0

Sekilas Tentang Manoj Punjabi

Manoj PunjabiKita tentu tidak asing mendengar nama Manoj Punjabi. Apalagi khusus dalam industri perfilman di Indonesia, Manoj Punjabi merupakan produser film ternama dengan film-film yang berhasil meraih pernghargaan dan menjadi film atau sinetron terbaik di berbagai ajang penghargaan yang diadakan di Indonesia. Dari hasil kerja kerasnya tersebut, Manoj Punjabi berhasil mendirikan rumah produksi sinetron yang termasuk dalam rumah produksi sinetron terbesar di Indonesia saat ini yakni MD Entertaiment.

Nasionalisme Manoj Punjabi

Dari segi wajah memang banyak orang yang mengira bahwa si produser film dan sinetron ini adalah warga negara India. Namun sebenarnya sang pemilik MD Entertaiment ini sebenarnya adalah warga negara asli Indonesia, karena Beliau dilahirkan di Jakarta 41 tahun silam tepatnya 7 Desember 1972. Namun Manoj Punjabi pun mengakui bahwa dalam darahnya terdapat darah India. Sifat nasionalismenya yang tinggi membuat pria keturunan India merasa bangga dengan Indonesia, dan akan selalu menyatakan bahwa dirinya adalah warga negara Indonesia.

Manoj Punjabi Yang Cinta Film Dari Kecil

Memang kini Manoj Punjabi merupakan produser film dan sinetron terbaik di Indonesia. Yang menjadikan Beliau seperti sekarang, adalah karena dari sejak kecil dirinya sudah mencintai dunia film. Dan menjadi seorang produser itu sudah menjadi obesesi dan cita-cita nya kelak. Maka tidak aneh, jika sekarang dirinya mampu menjadi produser film dan berhasil mengembangkan bisnis rumah produksi yang dimilikinya.

Hasil Karya Manoj Punya Jadi Idola

Dari kerja kerasnya banyak film dan sinetron karyanya disukai masyarakat, seperti sinetron Cinta Fitri yang menjadi favorit para pemirsa pecinta sinetron. Di mana sinetron garapan sang produser ini bahkan menjadi awal dari munculnya berbagai sinetron di Indonesia. Sinetron Cinta Fitri merupakan sebuah lambang keberhasilan dari seorang keturunan India sebagai produser sinetron tersebut. Berbagai penghargaan diraihnya seperti Panasonic Awards, SCTV Awards, Indonesia Movie Awards secara berturut-turut. Keberhasilan mengembangkan rumah produksi sinetron MD Entertaiment ini bisa digapai hanya dalam kurun waktu 10 tahun.

Manoj Punjabi Untuk Dunia Film Indonesia

Manoj Punjabi juga ikut serta dalam mengembangkan dunia perfilman Indonesia, dengan membantuk rumah produksi film sebagai anak perusahaan MD Corps yang dimilikinya. Tercatat dengan MD Corps melalui MD Pictures, Beliau menciptakan dan  melahirkan film-film berkualitas dan tidak kalah popularnya dengan sinetron-sinetron yang telah diproduksi. Film Ayat-Ayat Cinta dan Habibie-Ainun mampu meraih jumlah penonton terbanyak di Indonesia dan belum ada yang bisa menyamainya.

Demikian Sekilas Tentang Manoj Punjabi, semoga bisa menjadi inspirasi kita semua. -apuy-

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *