0

Serunya Wisata Prasejarah ke Leang Leang Maros

Kota Makassar merupakan salah satu kota tujuan wisatawan saat liburan tiba. Hal ini tidak hanya disebabkan oleh tersedianya berbagai fasilitas yang dibutuhkan oleh wisatawan, seperti bandara yang sudah berstatus Internasional sejak 2006 sehingga mempermudah akses wisatawan mancanegara menuju kota ini dan berbagai pilihan Makassar Hotel yang menawarkan fasilitas serta tarif yang berbeda dan dapat dipilih oleh wisatawan sesuai dengan kemampuan dan kebutuhannya. Selain itu yang tidak kalah pentingnya yaitu tempat wisata dengan beragam konsep yang tersedia di kota ini menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Bagi wisatawan yang menyukai sejarah pasti tidak akan melewatkan untuk mengunjungi Benteng Rotterdam saat berwisata ke kota ini. Namun, jika ingin mengunjungi suatu tempat yang menyimpan banyak sejarah bahkan pada masa prasejarah kalian bisa coba mengunjungi Taman Wisata Prasejarah Leang Leang Maros. Untuk mencapai daerah ini, dibutuhkan waktu sekitar 1 jam dari kota Makassar melalui jalan darat. Taman wisata ini berada sebelum Taman Nasional Bantimurung.

Wisata Prasejarah Leang Leang Maros

Selama perjalanan menuju taman wisata prasejarah ini kalian akan di suguhkan pemandangan yang sangat menarik dan alami, sehingga dapat menyegarkan pikiran. Ketika sampai di tempat inipun kalian akan mendapatkan pemandangan yang tidak kalah menariknya. Taman Wisata ini merupakan pegunungan karst yang sudah berusia ribuan tahun lamanya dan selain disini, bebatuan karst di lokasi ini hanya dapat ditemukan di Guangzhou , China dan Teluk Halong, Vietnam.

Situs ini pertama kali ditemukan oleh dua arkeologis bernama Van Heekeren dan Miss Heeren pada Tahun 1950. Pada saat itu mereka menemukan lukisan seekor Babi yang terkena panah ditubuhnya sedang melompat dan lukisan lainnya yaitu lukisan tangan-tangan wanita. Lukisan ini ditemukan di dinding Pettae dan Petta Kere. Menurut arkeologis, lukisan ini diperkirakan sudah ada sejak jaman 5000 tahun yang lalu dan situs tersebut merupakan tempat tinggal manusia prasejarah sekitar 8000 hingga 3000 thun sebelum masehi.

Karena menyimpan banyak sejarah yang sangat berharga situs ini dilindungi oleh pemerintah provinsi Sulawesi Selatan. Taman ini saat ini memiliki 2 fungsi, yaitu sebagai tempat wisata prasejarah dan sebagai tempat penelitian para arkeolog. Selain Goa Pettae dan Petta Kere masih ada banyak lagi goa bersejarah yang dapat dilihat. Temukan info travel lainnya, dan mau paket travel murah ke seluruh Indonesia ? Silahkan saja kunjungi ezytravel untuk dapatkan promo tiket pesawat dan wisata murah. (Yv)

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *