0

Solusi Ditinggal Mudik ART Saat Lebaran Tiba

Solusi Ditinggal Mudik ART Saat Lebaran TibaLebaran kini tinggal menghitung hari, dan sudah pasti semua umat muslim di dunia melakukan persiapan untuk menyambut hari yang fitri tersebut. Mulai dari persiapan pakaian baru yang akan dipakai saat sholat dan bersilahturahmi ke sanak saudara termasuk juga menu makanan lengkap dengan kue-kue khas Lebaran. Selain itu biasanya juga membersihkan rumah dan seluruh isinya pun juga termasuk dalam persiapan yang sering dilakukan ketika menyambut Lebaran.

Membersihkan rumah memang sudah menjawa sebuah kewajiban untuk setiap anggota keluarga. Ini dilakukan untuk membuat rumah dan seluruh isinya menjadi bersih dan menjauhkan dari berbagai penyakit. Namun terkadang untuk pekerjaan ini justru dilakukan oleh ART atau asisten rumah tangga. Namun, apa jadinya jika ART pulang mudik saat Lebaran nanti ? Berikut ini ada 3 solusi apabila ditinggal mudik ART saat Lebaran tiba diantaranya :

Pertama, gunakan jasa ART infal atau pengganti. Lebaran dan mudik tentu tidak dapat dipisahkan, karena pada saat Lebaran biasanya para pendatang akan balik ke kampung halamannya masing-masing untuk bersilahturahmi dengan sanak saudara dan keluarga. Kebanyakan ART tentu akan pulang mudik demi hal tersebut, dan ini menjadi sudah menjadi tradisi setiap Lebaran datang. Kondisi ini tentu akan membuat pengguna jasa asisten rumah tangga kelimpungan, dan harus segera mencari ART penggantinya sehingga semua pekerjaan rumah tangga tetap ada yang meng-handlenya.

Untuk mengatasi kondisi tersebut, solusi nya adalah dengan mencari ART infal atau pengganti. Jangan buru-buru khawatir, karena justru beberapa jasa penyedia ART yang ada di Jakarta telah mempersiapkan ART infal untuk menggantikan ART yang pulang mudik. Namun memang, biasanya untuk tarif jasa ART infal ini bayarannya cukup mahal. Anda harus merogoh kocek mulai dari 125,000/ hari ( dari pagi hingga sore) bahkan jika ada yang menginap maka Anda harus memberikan gaji sebesar 200,000. Untuk biaya administrasinya sendiri yang harus dikeluarkan di luar dari gaji ART infalnya mulai dari 800,000 hingga 2 juta rupiah.

Kedua, memaksimalkan dan membagi tugas bersih-bersih rumah oleh seluruh anggota keluarga yang lain. Jika Anda tidak ingin menggunakan jasa infal, maka solusi ini bisa dibilang merupakan solusi. Selain menghemat pengeluaran saat Lebaran nanti, kegiatan ini justru akan lebih membuat suasana dalam rumah tangga justru akan semakin akrab dan hangat.

Ketiga, pakai jasa pembersih panggilan. Untuk Anda yang ingin tidak repot, mungkin menyewa jasa pembersih rumah panggilan bisa jadi solusi ketika ART pulang mudik. Berbeda dengan jasa ART infal, jasa pembersih rumah panggilan ini menggunakan banyak personil namun ini tergantung luas rumah itu sendiri sehingga semua ruangan dan seluruh isi rumah akan bersih. Berminat untuk menggunakan jasa pembersih rumah panggilan ini ? Pastikan Anda sisihkan budget lebih, karena biasanya jasa pembersih rumah panggilan akan mematok harga dengan menghitung setiap meter persegi.

Jadi, Anda pilih yang mana ? gunakan jasa ART infal, jasa pembersih rumah panggilan atau justru memanfaatkan anggota keluarga ? -apuy-

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *