0

Soundtrack Film Indonesia Paling Memorable

Salah satu unsur penting dalam pembuatan sebuah film adalah lagu atau soundtrack. Karena dengan adanya soundtrack, akan membuat film bioskop terbaru menjadi lebih hidup dan berkarakter. Ciri-ciri soundtrack yang bagus adalah tidak hanya mampu melekat pada benak penonton, namun juga bisa memberi nyawa pada film.

Terdapat beberapa soundtrack dari film Indonesia yang cukup terkenal dan bisa dikatakan, legendaris. Apa saja? Mari simak bersama.

Sherina – Jagoan

Sherina – Jagoan

Gambar : Brilio

Original soundtrack dari film Petualangan Sherina ini sukses membangkitkan masa kecil para generasi 90an ketika mendengarnya kembali. Lagu Jagoan ini merupakan single kedua dari album soundtrack Petualangan Sherina yang rilis pada tahun 2000. Bercerita tentang dua anak SD, Sherina dan Sadam, yang selalu bertengkar serta saling mengejek satu sama lain. Lagunya yang catchy ini memang cukup memorable karena ada beberapa ejekan yang diakhiri tawa lepas dari pihak Sherina dan Sadam

Melly Goeslaw – Ada Apa Dengan Cinta

Melly Goeslaw – Ada Apa Dengan Cinta

Gambar : Brilio

Original soundtrack dari film Ada Apa Dengan Cinta ini pasti sangat familiar di telinga. Lagu buatan Melly Goeslaw ini memang sangat terkenal mulai dari filmnya rilis, hingga belasan tahun kemudian. Lagu Ada Apa Dengan Cinta ini dinyanyikan oleh Melly Goeslaw berduet dengan penyanyi pendatang baru, Erick Benzi.

Nidji – Laskar Pelangi

Nidji – Laskar Pelangi

Gambar : Brilio

Original soundtrack dari film Laskar Pelangi ini memang terdengar sangat easy listening dan juga penuh semangat. Tak heran, lagu ini pun cukup memorable bagi penontonnya. Saat Giring Nidji membaca bukunya, ia mengaku menangis karena terharu dengan kisahnya. Lalu ia pun bertekad jika bukunya difilmkan, ia akan mengisi soundtracknya. Ternyata tekad Giring menjadi kenyataan.

Berlian Hutauruk – Badai Pasti Berlalu

Berlian Hutauruk – Badai Pasti Berlalu

Gambar : www.discogs.com

Original soundtrack dari film Badai Pasti Berlalu ini memang aslinya dinyanyikam oleh penyanyi lawas, Berlian Hutauruk pada tahun 1977. Namun untuk film remake-nya, dinyanyikan kembali oleh Ari Lasso di tahun 2007.

Nikmati soundtrack legendaris tersebut pada mini compo yang memiliki kualitas terbaik. Untuk mendapatkannya, kini sudah banyak yang jual mini compo harga murah dengan kualitas yang tidak main-main. Jadi, nikmati pengalaman mendengarkan musik berkualitas dari mini compo yang terbaik.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *