0

Sudah Nggak Jamannya Lagi Daftar Paket Telepon Murah

Masih percaya dengan paket telepon murah? Untuk beberapa tahun yang lalu, mungkin masih banyak yang menggunakan paket tersebut. Namun, hal ini tidak lagi terjadi pada saat ini. Bukannya irit pulsa. Menggunakan paket tersebut justru menguras banyak uang untuk membeli pulsa.

Biaya Paket Telepon Naik

Jika Anda lebih teliti lagi, biaya SMS dan telpon semakin mahal. Begitu pun dengan biaya daftar paket telpon murah. Biayanya sekarang jauh lebih mahal dibandingkan 3-5 tahun yang lalu. Aneh, tapi ini nyata. Bukannya tambah murah tapi justru tambah mahal.

Paket Telepon Murah, Masih Zaman

Dan ternyata, naiknya tarif telepon ini tidak hanya dilakukan oleh satu operator saja, melainkan hampir semua operator. Anda bisa saja memilih salah satu operator yang mungkin menawarkan biaya telepon yang lebih murah daripada operator lainnya. Hanya saja, Anda harus tahu biaya telepon sekarang ini lebih mahal daripada yang sebelumnya.

Mengapa Ini Terjadi?

Tentu banyak faktor penyebabnya. Yang pasti, salah satu faktor yang menyebabkan telepon sekarang ini mahal adalah kebutuhan masyarakat yang kini sudah berbeda. Dulu, masyarakat lebih suka menelpon untuk memberikan kabar kepada orang lain. Kebiasaan tersebut berubah ketika sudah ada smartphone. Sekarang, mereka lebih nyaman chatting entah itu melalui Whatsapp, Line, BBM, atau platform lainnya. Tidak hanya chatting, mereka juga bisa telepon atau yang disebut juga dengan voice call menggunakan media tersebut. Bahkan, ada juga yang menyediakan fasilitas video call di mana Anda tidak hanya bisa mendengarkan suara orang yang Anda telpon tapi juga Anda bisa melihat wajahnya.

Hal inilah yang membuat hampir semua operator bersaing dalam hal tarif data, bukan lagi tarif pulsa untuk SMS atau telpon. Paket telepon murah kini tidak lagi diminati oleh masyarakat. Hal ini pula yang membuat operator tidak terlalu fokus untuk menawarkan layanan telpon murah. Bahkan, mereka tidak khawatir ditinggalkan oleh pengguna ketika mereka menaikkan biaya SMS, telpon, dan paket telepon murah. Pasalnya, mereka tahu pengguna lebih membutuhkan layanan data yang lebih cepat dan lebih murah.

Jadi, masih sibuk mencari operator yang menawarkan paket telpon murah? Tentu saja bukan hal yang salah jika Anda masih melakukan hal tersebut. Namun, jika sudah ada fasilitas internet di mana Anda bisa melakukan video call dengan biaya yang murah, mengapa harus telepon?

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *