0

Teman Belajar Buat Tambah Semangat, Penting!

Media Informasi – Ada kalanya ketika belajar sebuah mata pelajaran seperti Matematika, Fisika hingga belajar bahasa inggris dasar pernah merasa bosan dan kurang semangat. Apalagi ketika akan menjalani ujian akhir semester (UAS), di mana butuh kondisi yang rileks sehingga semua materi yang dipelajari bisa terekam dalam otak dan besok bisa menjawab dengan lancar setiap soal-soal ujian. Namun banyak mahasiswa ataupun pelajar menerapkan sistem kebut semalem sehingga ini membuat para mahasiswa begadang dan terkantuk-kantuk saat belajar.

Kurang Semangat Dalam Belajar

Memang dalam menguasai, memahami, serta menghafal seluruh materi dalam satu malam tidak mudah. Namun terkadang untuk menambah menjadi lebih rileks ada beberapa hal yang bisa dijadikan teman belajar buat tambah semangat, cara ini juga bisa dilakukan untuk membantu membuat anak senang belajar bahasa Inggris. Berikut beberapa diantaranya :

Musik

Kayanya semua aktivitas jika dilakukan sambil mendengarkan musik, semua akan menjadi lebih tenang dan semangat untuk mengerjakannya. Apalagi yang didengarkan adalah musik-musik favorit Anda, dengan begitu meskipun belajar dengan sistem kebut semalam menjadi lebih semangat dan tidak terasa melelahkan.

Cemilan atau snack

Tenaga dan juga pikiran pastinya akan terkuras habis dan ini menyebabkan Anda akan merasa sangat lapar ketika sedang belajar. Jika lapar, maka akan sulit untuk berkonsentrasi dan tidak fokus. Ada baiknya jika menyiapkan cemilan atau snack seperti keripik, popcorn atau snack lainnya. Tapi memang konsumsi makanan di waktu malam banyak dihindari karena takut berat badan bertambah, namun perasaan ini sepertinya harus dihindari karena menjelang ujian nanti justru Anda butuh tenaga yang cukup banyak.

Kopi

Minuman ini sepertinya sudah minuman yang wajib dikonsumsi ketika seorang mahasiswa ketika begadang untuk belajar demi menghadapi ujian esok hari ataupun hanya untuk mengerjakan tugas. Adanya kafein dalam minuman ini banyak yang bilang bahwa bisa membuat tidak akan mengantuk hingga tengah malam. Jika memang Anda hobi minum kopi, pastikan stock kopi tersedia dan cukup untuk bisa menemani Anda begadang.

Televisi

Cara orang-orang untuk bisa fokus tentunya berbeda-beda, mulai hanya mendengarkan musik bahkan ada juga loh orang yang justru tidak akan fokus belajar jika suasananya hening. Jika Anda termasuk dalam kategori kedua, maka opsinya nyalakan televisi untuk menghindari rasa bosan ketika belajar.

Gadget

Memang sulit sih untuk meninggalkan gadget meskipun hanya sebentar saja. Fokus kita selalu terpecah karena tidak adanya smartphone di genggaman tangan kita. Sebaiknya untuk bisa fokus, maka berusahalah untuk mematikan paket data internet di gadget ketika waktu belajar.

Selamat belajar yah! -apuy-

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *