0

Ternyata, Kacang Tanah Berkhasiat untuk Tubuh

Siapa yang tidak suka dengan kacang tanah? Salah satu jenis kacang-kacangan yang biasanya digunakan untuk bumbu pelengkap suatu makanan ataupun camilan lezat dengan tambahan kacang ini, ternyata memberikan khasiat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Benar, kah? Yap, ini disebabkan karena kacang tanah yang bisa dibeli melalui toko online jual kacang dari lemonilo website ini menyimpan kandungan nutrisi yang memang dibutuhkan oleh tubuh. Meski, kacang tanah ini dianggap sebagai camilan yang bisa memperbanyak jerawat sekaligus penambah berat badan, namun sebenarnya kacang ini malah dapat menurunkan berat badan, loh!

Kacang Tanah

Lantas, seperti apakah khasiat yang diberikan oleh kacang tanah ini untuk kesehatan tubuh manusia? Adapun beberapa diantaranya:

  1. Membuat berat badan turun. Menurut sebuah penelitian yang telah dilaksanakan oleh O’Byrne DJ mengatakan bahwasanya seseorang yang mengonsumsi kacang tanah selama kurang lebih enam bulan berturut-turut dengan tambahan mengonsumsi makanan rendah lemak, ternyata dapat menurunkan berat badan sampai dengan tiga kilogram. Hal ini pun turut diiyakan oleh Alper CM, dimana seseorang yang menjadikan kacang tanah ini sebagai camilan, maka memberikan rasa puas kepada orang tersebut sehingga mereka tidak berkeinginan lagi untuk memakan camilan lain. Selain itu, di dalam kacang ini juga tersimpan energi yang baik untuk tubuh manusia.
  2. Menyehatkan jantung. Melansir dari berbagai sumber, menyatakan jika kacang tanah yang memiliki kandungan magnesium ini dipercaya dapat menyehatkan jantung. Tidak sampai disitu saja, apabila kacang tanah ini dikonsumsi selama 30 hari, mampu pula menurunkan kadar trigiliserida dalam darah di tubuh.
  3. Empedu menjadi lebih sehat. Mengonsumsi kacang tanah lima ons setiap minggu, bisa pula menurunkan peluang seseorang terkena sakit batu empedu dibandingkan dengan orang yang hanya mengonsumsi satu bulan sekali ataupun bahkan tidak pernah. Sebab, kacang tanah ini dapat mengendalikan kolesterol jahat yang mengikat empedu.
  4. Mencegah sakit kanker. Lantaran, memiliki kandungan serat sekaligus nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh, kacang tanah yang bila digoreng memberikan rasa yang sangat lezat ini mampu mencegah sakit kanker yang menyerang seseorang. Hal ini disebabkan karena zat yang tersimpan di dalam kacang tanah bisa mengontrol semua bakteri jahat yang masuk ke dalam tubuh, sehingga dapat menghambat pertumbuhan kanker.

Bagaimana? Apakah Anda sudah mengetahui berbagai khasiat yang diberikan oleh kacang tanah ini untuk kesehatan tubuh manusia?

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *