0

Tinggal Di Apartemen, Kebutuhan Atau Keinginan ?

Tinggal di ApartemenFenomena menjadikan apartemen di jaman sekarang sebagai tempat tinggal tentunya menimbulkan banyak pertanyaan apakah itu merupakan sebuah kebutuhan akan tempat tinggal tersebut atau hanya sebatas keinginan semata. Tentu ini mencari topic yang hangat untuk dibicarakan mengingat fenomena ini terjadi secara besar-besaran dimana pertumbuhan apartemen di ibukota Jakarta misalnya yang sangat tinggi dan banyak masyarakat dari segala kalangan yang juga turut didalamnya.

Jika kita berbicara tentang sebuah kebutuhan, lalu mengapa masyarakat pinggiran kota yang sudah jelas banyak perumahan disana memilih untuk tinggal di sebuah apartemen yang bahkan dalam kepemilikan hanya sebatas hak guna bangunan saja. Maka jawabannya adalah kebutuhan akan tempat tinggal yang murah. Masyarakat pingigiran yang tinggal di sebuah apartemen pada umumnya melihat harga dari apartemen tersebut yang jauh lebih murah dari sebuah perumahan di lokasi yang berdampingan. Atas dasar kebutuhan akan hunian yang murah ini lah penyebabnya. Namun bisa juga menjadi sebuah keinginan ketika seseorang mulai merasa bosan tinggal pada sistem yang konvensional sehingga memilih gaya hidup modern dengan tinggal di apartemen.

Nah untuk masyarakat perkotaan yang benar di pusat kota sebenarnya tinggal di apartemen lebih cenderung sebagai kebutuhan, yaitu kebutuhan akan tempat tinggal yang aksesnya dekat kemana saja alias strategis mengingat kota Jakarta yang tidak ramah dalam hal transportasi dapat mencari apartemen dengan menggunakan www.urbanindo.com. Apartemen di pusat kota sengaja diperuntukan bagi mereka masyarakat perantau yang tidak menetap secara utuh dan menginginkan sebuah hunian yang dekat dengan tempat kerjanya ataupun tempat mereka belajar seperti kampus.

Selain sebagai kebutuhan, sebagian kecil masyarakat yang tinggal di apartemen pusat kota juga menjadikannya sebagai keinginan untuk eksis di masyarakat karena mereka yang tinggal di sebuah apartemen pada masyarakat tertentu dianggap sebagai masyarakat elite sehingga mereka memilih untuk tinggal di apartemen supaya dapat prestice tersebut dari masyarakat dimana mereka tinggal. Baik menjadi sebuah kebutuhan maupun keinginan, tinggal di sebuah apartemen baik pinggiran maupun pusat kota khususnya di kota Jakarta sudah menjadi lifestyle tersendiri.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *