1

Tips Berobat Ke Luar Negeri

Berobat Ke Luar NegeriBerobat ke luar negeri masih menjadi hal yang banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia saat ini. Terutama, ketika seseorang di vonis terkena penyakit kritis seperti kanker, tumor atau jantung. Rumah Sakit Singapura adalah salah satu tujuan berobat yang paling banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia untuk mengobati penyakitnya. Lokasinya yang dekat menjadi salah satu alasan negara Singapura dipilih oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

Ada banyak hal yang menjadi alasan mengapa seseorang lebih memilih untuk berobat ke luar negeri dibandingkan dengan berobat di Indonesia. Berberapa alasannya yaitu :

  • Referensi dari teman

Orang yang pernah berobat ke luar negeri dan merasa puas, biasanya akan merekomendasikan tempatnya berobat pada kerabat dekatnya.

  • Peralatan yang lengkap

Peralatan pengobatan yang tersedia di luar negeri di rasa lebih lengkap, sehingga pasien merasa lebih yakin untuk berobat di luar negeri. Khusus untuk pengobatan di luar negeri seperti Singapura, kini lebih dipemudah untuk mendeteksi kelainan jantung dengan 3D Mapping System.

  • Kualitas

Selain peralatan, banyak masyarakat Indonesia yang merasa bahwa kualitas dokter di luar negeri jauh lebih baik bila di bandingkan dengan dokter di Indonesia.

Meskipun berobat ke luar negeri saat ini banyak dipilih masyarakat Indonesia, dan bahkan sudah menjadi tren, namun masih banyak juga masyarakat yang masih merasa bingung saat akan berobat ke luar negri. Terutama, bagi seseorang yang belum pernah berobat ke luar negeri. Berikut ini, adalah beberapa tips yang bisa diterapkan jika ingin berobat ke luar negeriĀ :

  • Cari referensi

Akan lebih mudah jika kita memiliki kerabat yang pernah berobat di negara yang akan kita tuju. Dengan begitu, mereka bisa membagi pengalamannya selama proses pengobatan. Apalagi, jika jenis penyakit yang di derita sejenis, hal ini akan mempermudah kita untuk memulai proses pengobatan.

  • Cari informasi

Ingatlah bahwa sistem berobat di setiap negara berbeda. Carilah informasi terlebih dahulu bagaimana sistem berobat di negara yang akan kita tuju. Misalnya, seperti sistem pendaftarannya, tata cara konsultasi pada dokter, serta berbagai hal lainnya. Selain itu, ada beberapa informasi lain yang perlu kita ketahui, misalnya biaya dan tempat tinggal kita selama berada di sana.

  • Gunakan konsultan

Saat ini, sudah banyak tersedia usaha jasa konsultan bagi yang ingin berkonsultasi ke luar negeri. Bagi yang tidak memiliki kerabat atau merasa tidak percaya diri, bisa memanfaatkan jasa konsultan ini untuk mendapatkan berbagai informasi mengenai negara yang ingin dituju. (Yv)

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *