0

Tips Dalam Memilih Suplemen Fitness Yang Tepat

Tips dalam Memilih Suplemen Fitness yang TepatSuplemen fitness memiliki manfaat dalam membentuk otot tubuh dan juga sebagai pelengkap nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Suplemen merupakan zat yang mengandung asam amino, vitamin, dan mineral. Suplemen biasanya terbuat dari tumbuh-tumbuhan atau hewan yang dikemas dalam kapsul, tablet, atau sirup. Ada banyak jenis suplemen yang beredar di pasaran dengan berbagai manfaat dan khasiatnya masing-masing. Sebab itulah dalam memilih produk suplemen yang terbaik, Anda harus memperhatikan beberapa ketentuan sebelum memilih dan membeli suplemen tersebut.

  • Sesuaikan dengan manfaat yang dibutuhkan

Sebelum memilih suplemen, ketahuilah terlebih dahulu manfaat seperti apa yang ingin anda peroleh dari mengonsumsi suplemen tersebut sehingga anda dapat mencari produk suplemen yang sesuai dengan manfaat atau tujuan yang ingin anda peroleh.

  • Memilih suplemen yang populer dan lolos BPOM

Setelah mengetahui suplemen seperti apa yang dibutuhkan, selanjutnya pilihlah suplemen yang telah cukup terkenal dan terbukti khasiatnya guna terhindar dari suplemen abal-abal. Selain itu, pastikan pula suplemen tersebut resmi dan lolos uji BPOM.

  • Perhatikan jenis komposisinya

Karena banyaknya suplemen yang terbuat dari bahan-bahan tertentu termasuk beberapa jenis hewan, maka disarankan untuk memperhatikan komposisi dari suplemen yang Anda beli dan pastikan telah bersertifikat halal bagi anda yang muslim.Selain itu, lebih baik pilihlah suplemen yang terbuat dari bahan alami dan tidak berbahaya bagi kesehatan tubuh anda.

  • Perhatikan tanggal kadaluarsa, segel, kemasan, dan peringatan

Setelah melihat komposisinya dan kemudian dirasa cocok, selanjutnya adalah pastikan pula untuk memperhatikan tanggal batas kadaluarsa, segel, kemasan, dan peringatan. Saat ini banyak suplemen fitness yang dijual cukup murah karena rentang tanggal kadaluarsanya yang akan habis. Ini jelas berbahaya apabila sampai dikonsumsi oleh pembeli. Selain itu, perhatikan pula segel dan kemasan tertutup dengan rapat, tidak rusak, dan dalam kondisi baik.

  • Sesuaikan dengan dosis

Setelah memilih untuk membeli suplemen yang diinginkan, pastikan mengonsumsinya secara teratur dan berdasarkan dosis yang dianjurkan dan tidak berlebihan.

Penggunaan suplemen hanyalah berfungsi sebagai tambahan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dan bukan sebagai pengganti makanan utama. Sebab itulah, jangan hanya mengandalkan konsumsi suplemen dalam mendapatkan tubuh yang berotot, namun juga perlu dibarengi dengan mengonsumsi berbagai makanan, sayuran, dan buah-buahan yang kaya akan kandungan vitamin, mineral, dan zat gizi lainnya. Demikianlah sedikit ulasan mengenai bagaimana cara terbaik dalam memilih suplemen fitness.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *