0

Tips Liburan Hemat & Murah

Tips Liburan Hemat & MurahMedia Informasi Indonesia – Berlibur merupakan cara yang efektif untuk bisa mengembalikan konsentrasi dan menghilangkan stress akan semua hal yang membuat penat. Selain penghilang stress, berlibur juga merupakan solusi untuk menambah keakraban dalam rumah tangga dan kemesraan suami istri. Namun banyak yang mengatakan bahwa liburan akan banyak menghabiskan banyak uang bahkan tidak ada manfaat nya sama sekali.

Belibur Tidak Selamanya Perlu Budget Tinggi

Padahal berlibur sendiri tidak selalu identik membutuhkan budget atau dana yang banyak. Karena ada cara-cara lain untuk menikmati liburan dengan dana yang murah ataupun tanpa uang sekalipun, seperti menghabiskan waktu di rumah atau pergi ke objek wisata yang murah meriah namun berkesan sehingga bisa menjadi kenangan. Memang jika berlibur dengan mengunjungi objek-objek wisata tergantung dengan lokasinya.

Tips & Trik Liburan Murah Meriah

Berikut ini ada beberapa Tips Liburan Hemat & Murah tapi tetap membutuhkan budget tertentu namun tidak sampai menguras kantong :

  • Cari Lokasi Tempat Liburan

Memang lokasi akan menentukan budget liburan yang akan dikeluarkan selama berlibur. Namun untuk mendapat harga yang murah, maka usahakan untuk mencari lokasi tempat liburan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Selain itu, usahakan juga untuk memilih lokasi yang tidak supaya biaya perjalanannya pun murah.

  • Piih Objek Wisata Murah Meriah

Di Jakarta khususnya banyak objek wisata yang murah meriah dan tidak membuat kantong jadi bolong. Seperti contoh kebun binatang Ragunan, wisata ke Kota Tua Kota atau bisa wisata alam Mekarsari dan bersepeda santai. Dengan beberapa objek wisata di atas, mungkin bisa menjadi pilihan untuk liburan hemat dan murah meriah namun tetap menyenangkan. Atau Anda bisa Keliling Kota di Indonesia dengan Bis Tingkat Wisata

  • Pilih Penginapan Murah

Jika memang Anda dan keluarga sudah merencanakan untuk berlibur di lupau pulau seperti Tidung, Bali, Lombok, ataupun Gili Trawangan maka usahakan untuk memesan penginapan jauh hari sebelum berangkat. Memang untuk penginapan bisa dikatakan merupakan faktor yang akan mengeluarkan banyak pengeluaran. Maka penginapan murah jadi solusi ini, namun ini balik kepada lokasinya. Jika lokasi penginapan berada di lokasi wisata tentu harganya akan sangat mahal dibandingkan dengan penginapan di luar objek wisata tersebut.

  • Coba Pertimbangkan Paket Liburan dari Agen Travel

Agen perjalanan atau travel pastinya sudah biasa merancang perjalanan liburan dengan paket-paket tertentu. Biasanya paket liburan sudah termasuk dengan biaya akomodasi pulang pergi, makan, dan penginapan. Namun jika Anda memilih paket wisata sebagai alternatif, maka siapkan dengan menabung terlebih dahulu karena harga paket liburan akan jauh lebih mahal.

  • Belanja Oleh-Oleh Jangan Terlalu Banyak

Sudah umum jika berlibur, selain menikmati suasana liburan maka oleh-oleh akan menjadi hal yang penting ketika berlibur. Untuk mengurangi biaya yang terlalu besar, maka belanja oleh-oleh lebih baik dikurangi atau jangan terlalu banyak. Karena biasanya, dana liburan akan banyak digunakan untuk menyewa penginapan dan belanja oleh-oleh.

  • Manfaatkan Adanya Saudara

Ini aneh, namun banyak dilakukan! Biasanya kita akan melakukan liburan di kota yang terdapat sanak saudara di sana. Setidaknya dengan adanya saudara, maka budget untuk penginapan bisa dihilangkan atau bisa dialihkan untuk kebutuhan yang lain.

  • Bawa Bekal

Jika memang sudah menentukan lokasi, dana liburan, dan mempersiapkan semua maka jangan lupa untuk membawa bekal baik makanan siap saji atau bahan makanan yang bisa dimasak ketika berlibur. Dengan membawa bekal, tentu akan mengurangi biaya sekaligus menghemat dana liburan Anda.

Jadi, cukup mudah bukan untuk membuat liburan Anda menjadi hemat dan murah ? Oiya, jika Anda membutuhkan tiket pesawat murah dan booking hotel atau pun paket travel murah, silahkan kunjungi saja ezytravel untuk bisa mengakomodir semua keinginan Anda dan membuat liburan terasa mudah dan nyaman! Selamat mencoba! -apuy-

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *