0

Tips Memilih Kredit Sepeda Motor Termurah Yang Anda Inginkan

Ingin kredit motor tetapi takut kemahalan? Kalau begitu Anda harus tahu caranya. Kali ini penulis akan berbagi bagaimana cara memilih kredit sepeda motor termurah sesuai yang anda inginkan. Sekarang ini, dalam satu rumah ada 2 sampai 3 motor. Tapi banyak juga yang tidak bisa memiliki motor karena harganya yang semakin mahal. Tetapi jangan gelisah dan galau apalagi sampai stres. Sekarang Anda bisa ajukan kredit ko!

Tetapi jika Anda tidak pandai memilih dan memilah jasa perkredritan tersebut, justru kredit motor akan terasa memberatkan. Untuk itu, agar Anda tidak salah langkah dalam mengambil kredit sepeda motor, Anda harus melakukan beberapa hal beikut ini:

  • Bandingkan harga dealer/showroom

Tips Kredit Sepeda MotorJangan hanya berpatokan pada satu atau dua dealer saja. Mintalah daftar harga beserta angsurannya dari banyak dealer di kota Anda. Lalu bandingkan dan pilihlah dealer yang memberikan pelayanan paling meringankan bagi Anda. Cara ini juga bermanfaat bagi Anda untuk mengetahui stok motor yang Anda inginkan.

  • Jangan sungkan atau malu untuk minta potongan harga

Justru pelanggan yang sungkan dan malu-malu akan membuat senang pihak dealer. Sebab secara personal mereka bisa mengambil bonus untuk dirinya sendiri. Padahal bonus itu sebenarnya hak Anda, jadi jangan pernah sungkan untuk memintanya.  Dan satu hal lagi yang penting. Jangan sungkan untuk menawar harga yang diberikan. Biasanya harga yang tertera di daftar harga masih bisa di nego.

  • Cari tahu hak-hak Anda sebagai konsumen

Baca semua isi perjanjian sebelum Anda menandatanginya, mintalah bukti polis asuransi. Ini hanya untuk bekal saja supaya Anda tahu apa yang berhak Anda dapatkan. Lumayan kan kalau dapat bonus.

  • Hitung kembali jumlah total kredit yang Anda bayarkan

Kalikan besaran angsuran yang Anda harus bayarkan dengan jumlah bulan yang harus Anda selesaikan. Lalu bandingkan semua leasing/dealer yang Anda kunjungi. Mana yang lebih murah. Jangan mudah tergiur dengan iming-iming bonus sebelum Anda membandingkan harganya.

  • Pilihlah leasing yang memberikan sanksi keterlambatan lebih kecil

Ini untuk mengantisipasi kalau Anda terlambat membayar angsuran. Sebab kebutuhan setiap bulan tidak selalu sama. Atau barangkali pas waktu pembayaran ada banyak halangannya.

  • Yang terakhir pilihlah leasing yang menggunakan fleksibilitas pembayaran

Sekarang ini hampir semua leasing memberikan kemudahan dalam pembayaran. Anda bisa membayarnya lewat ATM atau kantor pos dan tempat yang dekat dengan rumah Anda.

Itulah beberapa tips memilih kredit sepeda motor termurah sesuai yang anda inginkan. Semuanya itu bertujuan agar Anda tidak merasa terbebani.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *