0

Tips Memilih Mobil Dijual di Jakarta Agar Tidak Tertipu

Banyak orang yang sesudah membeli mobil baru maupun second atau bekas menyesal dengan keputusannya. Untuk itu, bagi Anda yang sedang mencari mobil, tips memilih mobil dijual di Jakarta ini bisa lebih membantu agar Anda tidak tertipu dengan berbagai bentuk iming-iming manis.

Kebanyakan mereka yang merasa tertipu disebabkan tergiur dengan penawaran yang diberikan oleh pihak sales, dealer bahkan showroom mobil, terutama di kota-kota besar. Sebab di Ibukota, khususnya Jakarta dan beberapa kota besar di Indonesia banyak mobil yang setiap harinya diperjualbelikan. Sehingga sales akan melakukan apa saja untuk membuat mobil yang dipasarkannya cepat laku.

Tips dan Panduan Memilih Mobil BekasUntuk itu, agar tidak menyesal, Anda perlu melakukan beberapa langkah berikut ini:

  1. Menentukan jenis mobil yang dicari. Ini penting agar Anda tetap mendapatkan mobil yang sesuai dengan keinginan anda.
  2. Carilah informasi tentang mobil dijual murah di Jakarta dari berbagai media. Bisa dari koran, toko online, teman, papan pengumuman, baleho maupun media lainnya.
  3. Usahakan untuk bertemu langsung dengan pemilik mobil sendiri. Jika Anda memutuskan membeli mobil second atau bekas, maka lakukan hal ini untuk memastikan tentang informasi yang Anda dapatkan dan mendapatkan harga yang lebih murah.
  4. Cek sendiri kondisi mobilnya. Mobil second atau bekas tentu akan ada kekurangannya, nah kebanyakan para penjual mobil, entah showroom atau perseorangan sangat pandai memoles mobil yang sudah rusak agar terlihat masih bagus. Pastikan Anda lakukan pengecekan, jika tidak mengerti bawalah montir yang berpengalaman untuk membantu Anda memastikan mobil tersebut masih dalam kondisi prima.
  5. Pilihlah mobil yang satu SAMSAT dengan Anda. Ini untuk memudahkan Anda mengurus perpanjangan pajak, balik nama kepemilikan.

Selain itu, Anda juga harus memiliki pendirian yang teguh agar tidak mudah tergoda dengan tawaran-tawaran yang rasanya lebih menarik. Jadi ada baiknya jika Anda menentukan mobil yang Anda butuhkan. Dengan cara begitu, walaupun Anda ditawari harga mobil di Jakarta yang lebih murah atau lebih bagus, jangan pernah menerimanya jika memang mobilnya tidak sesuai dengan kebutuhan anda.

Disamping itu, mengecek kondisi mobil harus yang teliti. Sebab kebanyakan mobil yang ada di Jakarta sudah lecet dan mesinnya tidak normal. Jakarta terkenal dengan jalanan yang macet sehingga dalam kondisi seperti itu, seringkali pengendara sepeda motor nyelip sana-sini dan akhirnya body mobil yang menjadi korban.

Kondisi itupun akan membuat mesin lebih mudah rusak. Terutama bagi mereka yang belum mahir mengendarai mobil. Sehingga agar Anda tidak menyesal di kemudian hari, maka mengecek mesin mobil merupakan keharusan bagi anda.

Dan yang terakhir, pastikan mobil yang akan Anda beli sesuai dengan isi kantong anda. Apapun kondisinya, jangan pernah memaksakan diri untuk membeli mobil di luar batas kemampuan keuangan anda. Karena dengan begitu justru mobil dijual di Jakarta ini akan membuat kehidupan Anda semakin berat.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *