0

Tips Mempercantik Interior Rumah Untuk Hasil Luar Biasa

interior dengan cermin

image source: Brooke Testoni

Anda tahu kaca glasstone? Ini material yang dimaksud pada judul di atas. Kaca merupaka material yang biasa, bukan? Akan tetapi, dengan menerapkan kaca pada interior ruangan di dalam rumah akan terlihat luar biasa.

Anda mungkin bertanya di mana Anda bisa menggunakan atau menerapkan kaca ini? Agar Anda bisa lebih jelas, perhatikan kaca yang digunakan sebagai dinding lift. Sekarang ini, banyak kan lift yang terbuat dari kaca? Nah, kebanyakan lift seperti itu terbuat dari kaca glasstone. Anda pasti sudah bisa membayangkan betapa kuatnya kaca tersebut. Tentu para pengembang atau arsitek tidak main-main dalam memiliki bahan, apalagi untuk lift. Sudah bisa dipastikan kaca tersebut pasti sangat kuat.

Akan tetapi, bukan itu saja lho keunggulan dari kaca ini.

Anti Karat

Jangan mengira kaca itu tidak berkarat. Jika Anda membeli kaca selain jenis kaca glasstone, kemungkinan besar suatu saat nanti berkarat. Apalagi jika kaca tersebut ditempatkan pada ruangan yang lembab atau sering terkena minyak dan air. Sudah bisa dipastikan dalam kurun waktu tertentu, kaca menjadi berkarat.

Anti Bakteri

Pernah lihat dapur minimalis saatt inrun waktu tertentu, kaca menjadi berkarat.n air. sudah  apalagi  ini? Bagian dinding, tepatnya di belakang kompor tidak lagi terbuat dari keramik, melainkan kaca. Nah, Anda bisa memilih kaca glasstone karena ini tipe kaca yang anti bakteri.

Mudah Dibersihkan

Kotoran apapun yang menempel pada kaca mudah dibersihkan. Dan kaca akan kembali mengkilap. Bahkan, ketika kaca terkena percikan minyak, gunakan lap dan pembersih kaca. Minyak akan hilang dan kaca bersih kembali.

Lalu, di bagian mana Anda bisa mengaplikasikan kaca ini? Ada beberapa bagian rumah yang biasanya menggunakan material kaca yang satu ini seperti dapur blacksplash yang sudah disinggung sebelumnya, fitur dinding interior, penutup pilar, bagian dari furniture, counter tops, dan lain sebagainya. Selain kuat dan tahan lama, ada banyak pilihan warnanya. Jadi bukan hanya warna putih layaknya kaca seperti biasa. Akan tetapi, ada juga range warna mulai dari hitam, kuning, biru, bahkan abu-abu muda.

Siap untuk melakukan mempercantik interior dengan memasang kaca glasstone? Yang pasti, Anda harus pastikan Anda memilih orang yang tahu persis bagaimana cara memasang kaca tipe yang satu ini. Cara menerapkannya beda dengan kaca pasa umumnya. Bisa dengan cara konvensional, yaitu dilubangi di bagian tepi. Ada juga yang menggunakan laminate, sandblast, atau ditempel langsung pada tembok. Dan waspada dalam penggunaan cermin dua arah jika Anda ingin menggunakannya untuk rumah. Disarankan sih tidak digunakan untuk jenis cermin ini.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *