0

Tips Menjaga Kesehatan Rambut Wanita

Tips Menjaga Kesehatan Rambut WanitaSalah satu mahkota yang dimiliki dan bernilai tinggi harganya kepunyaan seorang wanita adalah rambut. Memiliki rambut yang indah tentu adalah idaman semua wanita yang ada di dunia ini, termasuk juga anda disana. Untuk memiliki rambut yang cantik tentu harus bermodalkan rambut yang sehat terlebih dahulu. Jangan sampai rambut itu hanya kelihatan bagus dari luarnya saja akan tetapi rambutnya itu sendiri tidak sehat. Wanita yang memiliki kesehatan rambut tentu kan merasa nyaman memiliki rambut yang terurai panjang tersebut. Banyak cara untuk merawat atau menjaga kesehatan rambut yang bisa dilakukan oleh para ladies baik dari cara cara yang konvensional maupun cara modern yang didukung oleh perkembangan teknologi yang semakin canggih. Berikut ini tips menjaga kesehatan rambut.

  • Lidah Buaya

Tumbuhan yang satu ini sudah dari sejak dahulu terkenal khasiatnya dalam merawat kesehatan dari rambut. Getah lidah buaya yang seperti gel ini bisa dijadikan sebagai alat keramas anda setiap hari. Rambut yang rutin dilumuri oleh lidah buaya ini akan memiliki akar yang kuat sehingga tidak mudah rontok. Lidah buaya sangat cocok sekali bagi wanita yang memiliki jenis rambut yang halus dan tipis.

  • Konsumsi Susu dan Telur

Selain dari ramuan luar, untuk merawat kesehatan rambut bisa juga dilakukan dari dalam dengan mengkonsumsi telur dan susu. Kedua jenis makanan ini dipercaya bisa membuat rambut menjadi cepat panjang. Asupan makanan yang banyak mengandung biotin juga bermanfaat untuk membuat rambut yang panjang tersebut tidak cepat rontok dan bercabang. Tentu jenis rambut yang sehat seperti ini sangatlah disukai oleh para wanita dimanapun mereka berada.

  • Cuka Apel

Tidak banyak orang yang tahu mengenai khasiat dari cuka apel itu sendiri. cuka apel ini dipercaya bisa membuat rambut yang rusak menjadi halus. Penggunaan cuka apel ini cukup mudah hanya dengan mencampurkan satu sendok minyak gandum dan sari apel dan satukan dalam dua gelas cangkir air. Oleskan cairan tersebut pada rambut sesaat setelah keramas. Diamkan paling lama sepuluh menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan hal tersebut secara rutin minimalnya seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *