0

Toko dari Tabung Karton Berbentuk Tank

Jika kalian jalan-jalan ke mall, pernahkah kalian memperhatikan bagaimana bentuk toko-toko yang berada di sana? Yap, benar sekali. Toko-toko tersebut biasanya berbentuk kotak dan mempunyai kaca etalase di muka toko. Di dalamnya, ada berbagai mebel kayu jati atau furniture yang terbuat dari stainless steel — menyesuaikan dengan tema tokonya. Nah, pernahkah kalian melihat bentuk toko yang seperti tank dan terbuat dari tabung karton?

Pop Up Store TRIWA

Toko ini benar-benar ada loh. Toko ini tidak berbentuk kubus dan beretalase kaca melainkan berbentuk sebuah mobil tank. Berlokasi di Poznań Plaza, Polandia, pop up store ini benar-benar menyedot perhatian pengunjung. Sebetulnya, toko ini menjual apa sih? Alat perang? Hehehe tentu saja tidak.

Pop up store berbentuk tank ini adalah toko milik brand terkenal dari Swedia yang bernama TRIWA. TRIWA adalah brand yang khusus menawarkan aneka ragam jam tangan dan kaca mata. Desain yang dibuat oleh Pawel Garus dan Jerzy Woźniak dari Modelina Architekci merupakan sebuah representasi dari keinginan pemilik TRIWA untuk membuat toko dari material daur ulang dan mampu diingat oleh pelanggan. Wah, keinginan pemilik TRIWA bisa dikatakan berhasil ya! Sebab desain toko berbentuk tank ini pasti mampu membuat pengunjung teringat dengan brand TRIWA.

Konsep dan Desain Pop Up Store TRIWA

Apa sih yang unik dari toko ini selain dari bentuknya yang seperti tank? Yak, seperti yang kalian lihat pada gambar, toko ini terbuat dari kardus. Pop up store ini terbuat dari 900 tabung karton untuk menyusunnya, loh. Lagi-lagi, pemilihan bahan pembentuknya bukan tanpa alasan. Selain karena konsep yang diusung sejak awal adalah bangunan yang ramah lingkungan, tabung karton dipilih karena mudah untuk dibongkar pasang.

Meskipun terlihat kecil, pop up store ini nyatanya cukup besar untuk bisa dikatakan sebagai toko, loh. Di dalam tube tank, terdapat jajaran rak yang memajang aneka jenis jam tangan TRIWA. Tak ketinggalan, ada satu penjaga toko yang akan sigap membantu jika kita kesulitan memilih jam tangan. Di bagian depan toko, terdapat beberapa gambar tangan dan jam yang tersemat di pergelangan sebagai bentuk promosi dan identitas. Hehe, kreatif sekali ya!

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *