0

Yuk, Intip Ruang Kerja Penulis Ternama (Part 1)

Setiap penulis selalu memiliki tempat tersendiri yang diklaim sebagai ruang kreatifnya. Ruang kreatif ini biasanya berupa sebuah ruangan, di mana penulis bisa bebas menuliskan semu ide-ide yang ada di kepala agar segera tertuang di dalam karya mereka. Ruang kreatif itu bisa berupa café, kamar, ruang kosong, ruang tamu, atau bahkan sebuah unit best premium facilities apartment. Di mana pun tempatnya, tentunya setiap penulis punya preverensinya masing-masing. Bahkan, penulis hebat sekelas dunia yang sudah menelurkan banyak karya pun punya tempat pribadi untuk bekerja, lho.

Penasaran ingin mengintip ruang kerja para penulis ternama ini? Simak artikel berikut ini!

E.B White

Ruang Kerja E.B White

White terkenal sebagai seorang kontributor di majalah The New Yorker dan juga sebagai co-author di The Element of Style. Selain berkecimpung di dunia jurnalistik, kiprah E. B. White juga sangat dikenal di dunia buku anak-anak. Karyanya yang paling terkenal adalah Stuart Little (1945), Charlotte’s Web (1952), dan juga The Trumpet of The Swan (1970). Bahkan, bukunya yang berjudul Charlotte’s Web berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Top Children’s Novel di tahun 2012 yang diselenggarakan oleh School Library Journal. Meski sudah lama berkecimpung di dunia penulisan, ternyata White sebagian besar menghabiskan waktunya di ruangan sederhana bersama mesin ketik kesayangannya.

Mark Twain

Ruang Kerja Mark Twain

Nama Mark Twain bukan lagi menjadi hal yang baru di kalangan masyarakat sastra. Hampir setiap orang pernah mendengar namanya. Pasalnya, penulis buku The Adventures of Tom Sawyer dan Adventures of Huckleberry Finn ini sudah sangat mendunia dan karyanya sudah diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa. Pemilik nama asli Samuel Langhorne Clemens ini ternyata biasa menulis di dalam sebuah ruangan yang telah didesain sedemikian rupa. Mark Twain sangat suka bermain biliar sehingga tidak heran jika di dalam ruang menulisnya terdapat meja biliar. Bahkan, tidak jarang juga Mark Twain menebar kertas-kertas berisi tulisannya di atas meja biliar sebagai tempat untuk mendapatkan inspirasi. Unik!

Jane Austen

Ruang Kerja Jane Austen

Selain Mark Twain, ada lagi satu nama yang pastinya tidak boleh terlewat jika kita berbicara tentang penulis ternama: Jane Austen. Yap, penulis novel klasik Sense and Sensibility, Persuasion, dan legenda Pride and Prejudice ini memang sangat terkenal. Jane Austen dikenal sebagai penulis produktif yang rajin menelurkan karya-karyanya selama fase kehidupannya. Apa sih rahasia dari produktifitasnya itu? Ternyata, Jane senang menulis di atas sebuah meja kecil bergaya victoria yang berada di pinggir jendela. Di tempat itulah Jane akan menuliskan kisah-kisahnya dalam sebuah kertas dan pena.

Nah, itu dia ruang kerja para penulis ternama (part 1) yang sudah kami beberkan. Masih penasaran dengan ruang kerja penulis-penulis lainnya? Simak di part selanjutnya, ya!

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *