3 Jenis Pembersih Wajah

Membersihkan Wajah

Setelah seharian beraktivitas, anda tidak mungkin langsung tidur tanpa membersihkan wajah, bukan? Membersihkan wajah dengan teratur adalah salah satu cara untuk merawat kesehatan wajah anda. Jika bekas make-up tidak dibersihkan, anda akan mendapati wajah yang kotor dan bisa mengancam kesehatan wajah bahkan bisa menimbulkan jerawat loh.

Selain micellar water, ada beberapa tipe pembersih yang bisa dicoba.

3 Jenis Pembersih Wajah Harian

Gentle Cleanser

Terdapat dua jenis tahapan saat anda menggunakan tipe pembersih gentle cleanser. Pembersih awal biasanya berupa krim dengan kandungan susu, bengkuang atau bahan lainnya. Bentuknya sangat lembut di kulit dan memudahkan make up hilang saat beberapa kali diusap. Pembersih yang terakhir berbentuk cairan untuk mengembalikan kesegaran wajah setelah menggunakan krim.

Biasanya, cleanser ini dijual dengan harga yang terjangkau di pasaran. Namun, bagi sebagian orang cleanser dinilai tidak praktis karena harus melakukan dua langkah untuk membersihkan wajah. Anda tidak bisa hanya menggunakan krim saja, atau cairannya saja.

Micellar water

Yang tengah menjadi tren adalah pembersih berupa micellar water. Bentuknya adalah cairan yang hanya ditetes ke kapas, kemudian anda tinggal mengusapkannya ke wajah. Pembersih yang satu ini sangat praktis karena anda tidak perlu bekerja keras untuk membersihkan wajah. Cairan micellar mampu membersihkan wajah bermake-up hanya dengan satu kali usap.

Micellar Water Garnier
Micellar Water Garnier. (sumber foto: AuthGram.com)

Salah satu produk yang terkenal adalah micellar water garnier. Merek yang satu ini dikemas dalam botolan yang handy sehingga mudah dibawa ke manapun. Kandungan cairannnya juga sangat aman. Anda bisa memilih cairan berdasarkan tipe kulit yang anda miliki.

Oily remover

Bagi anda yang menggunakan make-up berat sehari-hari dan bersifat waterfproof, anda akan meembutuhkan remover dengan kandungan oily. Beberapa peembersih mengandung minyak zaitun karena dikenal aman untuk wajah. Bagi sebagian orang, menggunakan pembersih ini haruslah berhati-hati mengingat minyak bisa menutup pori-pori dan mengundang tumbuhnya jerawat.

Baca Juga:  Merawat Kulit Wajah di Musim Hujan

Tisu

Lebih dari sekedar tisu basah, beberapa store kini banyak menjual tisu dengan kandungan remover. Anda hanya perlu mengusap tisu ke wajah untuk menghilangkan make-up yang ada di wajah anda. Pembersih ini mudah dibawa ke mana-mana. Namun di dalamnya biasanya mengandung bahan alkohol sehingga membuat kulit iritasi bagi pemiliknya yang sensitif.

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.