3 Manfaat Mineral Yang Terkandung Pada Air Mineral Terbaik

3 Manfaat Mineral Yang Terkandung Pada Air Mineral Terbaik

Tahukah Anda bahwa berat badan Anda terdiri dari  sekitar 60 persen air? Tubuh Anda menggunakan air di semua sel, organ, dan jaringannya untuk membantu mengatur suhu dan menjaga fungsi tubuh lainnya.

Itulah mengapa Anda harus mengonsumsi air minum dalam takaran yang cukup. Terutama air mineral terbaik dengan kandungan mineralnya yang memberikan berbagai kebaikan untuk tubuh.

Karena apabila tubuh kekurangan mineral, maka organ tubuh tidak bisa menjalankan perannya dengan efisien.

Bahkan kekurangan mineral tertentu punya pengaruh yang cukup signifikan bagi kesehatan tubuh Anda. Oleh sebabnya, mineral yang berasal dari air minum punya peran penting bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Namun sebenarnya, apa saja mineral yang ada pada air minum mineral? Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Selenium

Barangkali Anda belum pernah mendengar selenium, namun faktanya kandungan mineral yang satu ini sangat penting bagi kesehatan, oleh karena itu penting bagi Anda untuk mengkonsumsinya. Mineral ini sebenarnya hanya dibutuhkan dalam jumlah kecil tetapi memainkan peran utama dalam proses penting dalam tubuh Anda, termasuk metabolisme dan fungsi tiroid Anda.

Radikal bebas adalah pemrosesan yang terjadi lewat proses metabolisme yang terbentuk dalam tubuh Anda setiap hari. Radikal bebas sangat penting untuk kesehatan Anda. Mereka melakukan fungsi-fungsi penting, termasuk melindungi tubuh Anda dari penyakit.

Minum Air Mineral
Gambar: Freepik

Namun, hal-hal seperti merokok, penggunaan alkohol, dan stres dapat menyebabkan radikal bebas berlebih. Ini mengarah pada stres oksidatif, yang dapat merusak sel-sel sehat. Stres oksidatif telah dikaitkan dengan kondisi kronis seperti penyakit jantung, Alzheimer, dan kanker, serta penuaan dini dan risiko stroke.

Antioksidan seperti selenium membantu mengurangi stres oksidatif dengan menjaga jumlah radikal bebas tetap terkontrol. Mereka bekerja dengan menetralkan radikal bebas berlebih dan melindungi sel dari kerusakan yang disebabkan oleh stres oksidatif.

2. Magnesium

Magnesium adalah mineral penting, salah satu dari tujuh mineral makro penting yang dibutuhkan tubuh manusia dalam jumlah besar.

Tubuh tidak menghasilkan magnesium. Magnesium yang dibutuhkan tubuh Anda bisa didapatkan dari sumber luar, sepert salah satunya adalah air mineral.

Magnesium memainkan penting dalam tubuh manusia, membantu mengatur dan memfasilitasi banyak fungsi penting. Salah satu peran magnesium yang paling penting adalah sebagai pemacu fungsi enzim yang sehat. Magnesium terlibat dalam lebih dari 300 reaksi terkait enzim yang berbeda dalam sel-sel tubuh.

Air Mineral AQUA
Gambar: Republika

3. Kalsium

Manusia membutuhkan kalsium untuk membangun dan memelihara tulang yang kuat, dan 99% kalsium tubuh ada di tulang dan gigi.

Selain itu, kalsium membantu mengatur kontraksi otot. Ketika saraf merangsang otot, tubuh melepaskan kalsium. Kalsium membantu protein dalam otot melakukan pekerjaan kontraksi. Ketika tubuh memompa kalsium keluar dari otot, otot akan rileks.

Lalu, kalsium memainkan peran penting dalam pembekuan darah. Proses pembekuan kompleks dan memiliki sejumlah langkah. Ini melibatkan berbagai bahan kimia, termasuk kalsium.

Peran kalsium dalam fungsi otot termasuk mempertahankan aksi otot jantung. Kalsium mengendurkan otot polos yang mengelilingi pembuluh darah. Berbagai penelitian telah menunjukkan kemungkinan hubungan antara konsumsi kalsium yang tinggi dan tekanan darah yang lebih rendah.

Itulah tadi beberapa mineral yang terkandung serta manfaatnya pada sumber air mineral terbaik. Untuk air putih berkualitas selalu pilihlah AQUA, karena kesegarannya tetap terjaga, setiap tetes kemurniannya melalui lebih dari 400 cek kualitas, dan dikemas langsung dari sumbernya. Tak lupa, AQUA juga melindungi ekosistem di sekitar sumber mata air.

Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk melindungi keberlangsungan sumber air. AQUA berasal dari mata air pegunungan terpilih yang keseimbangan ekosistem sekitar sumber airnya terlindungi, sehingga kekayaan dan kealamian mineralnya juga terlindungi, untuk melindungi keluarga Indonesia.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.