0

5 Hal yang Harus Dilakukan oleh Agen Asuransi Sukses

Menjadi seorang agen asuransi sukses bukanlah perkara yang mudah untuk dilakukan. Tentunya untuk mencapai kesuksesan itu ada beberapa hal yang harus dilakukan. Pada dasarnya, apapun itu profesinya, untuk mencapai sebuah kesuksesan pastilah ada langkah tertentu yang harus dilakukan.

Agen Asuransi SuksesBegitupun juga dengan menjadi seorang agen asuransi. Jika Anda ingin menjadi agen asuransi yang sukses maka paling tidak lakukanlah 5 hal berikut ini:

  1. Pantang Menyerah

Tidak menutup kemungkinan Anda akan menerima penolakan saat menawarkan asuransi kepada calon nasabah. Meskipun ada penolakan, upayakan untuk tidak putus hubungan dengan calon nasabah tersebut. Sebab terkadang yang namanya calon nasabah butuh berpikir terlebih dahulu untuk memutuskannya.

  1. Jangan Bertele-tele

Apabila ingin menjadi agen asuransi sukses, jangan pernah bertele-tele saat menjelaskan produk asuransi kepada nasabah. Upayakan untuk menggunakan bahasa yang sederhana namun memahamkan. Karena bertele-tele hanya akan membuat calon nasabah Anda merasa malas dengan presentasi yang sedang Anda lakukan.

  1. Menjadi Teman yang Baik

Banyak yang tidak menyadari bahwa memposisikan diri sebagai teman lebih akan membuat calon nasabah tertarik. Apalagi ketika Anda memposisikan diri sebagai teman akan mudah untuk mengarahkan calon nasabah pada produk asuransi yang paling tepat untuknya.

  1. Jujur pada Nasabah

Apabila ingin menjadi agen asuransi yang sukses, jangan terlalu menyetir nasabah dengan tujuan untuk meraih keuntungan pribadi. Apabila ditanya produk asuransi yang paling cocok untuk nasabah, jawablah dengan sejujur-jujurnya berdasarkan dengan kondisinya pada saat itu.

  1. Cara Menjual Produk Asuransi

Perlu Anda ketahui, tidak ada formula pemasaran yang mutlak serta cocok untuk semua orang. Untuk itulah kenali dulu karakteristik dan kepribadian dari para nasabah sebelum Anda menawarkan produk asuransi. Setelah itu baru tentukan setrategi yang paling cocok untuk digunakan.

Pada dasarnya ketika ingin menjadi seorang agen asuransi sukses maka Anda harus melakukan beberapa hal yang dapat menunjang kesuksesan tersebut, sebab tidak ada kesuksesan yang otomatis di dunia ini.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.