0

5 Keunggulan Mobil SUV DFSK di Indonesia yang Membuatmu Ingin Beli!

Mobil SUV DFSK kini menambah kompetisi pasar mobil di Indonesia yang tergolong masih berpotensi sangat besar karena jumlah penduduknya yang sangat banyak. Tingginya potensi tersebut membuat persaingan di pasar otomotif selama dua tahun terakhir ini semakin panas.

Jika biasanya merk mobil merakyat didominasi oleh merk-merk Jepang seperti Honda, Suzuki, dan Mitsubishi; maka belakangan ini pemain dari Cina mulai ikut melakukan penetrasi ke pasar otomotif dengan harga yang terjangkau. Dua merk Cina yang perlu diawasi adalah Wuling dan DFSK, yang belakangan sering dibicarakan karena peluncuran mobil SUV DFSK Glory 580.

Mengenal Lebih Jauh Tentang DFSK

DFSK merupakan salah satu merk mobil Joint Venture yang dimiliki oleh pemerintah Cina. Merk yang memiliki nama asli DongFeng Sokon ini sudah banyak bekerjasama dengan produsen otomotif lain di berbagai belahan dunia seperti Amerika, Korea, Eropa, maupun Jepang.

Mobil SUV DFSK Glory 580

Di Indonesia, DFSK membangun pabrik sendiri di bawah naungan PT Sokonindo Automotive dengan perkiraan kapasitas produksi 50 ribu unit per tahun. Saat ini, ada dua model yang telah diperkenalkan kepada pecinta otomotif di Indonesia: Mobil Pickup DFSK Supercab dan Mobil SUV DFSK Glory 580.

Keunggulan Mobil SUV DFSK Glory 580

Mobil SUV DFSK Glory 580 pertama kali diperkenalkan pada pameran GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2017, namun peluncuran dan test drive pertama baru dilakukan pada acara IIMS (Indonesia International Motor Show) 2018 yang sudah selesai digelar beberapa waktu yang lalu.

Model yang bernama asli Donggeng Fengguang 580 di negeri tirai bambu tersebut memiliki banyak keunggulan sebagai berikut:

  1. Fitur Mobil SUV DFSK Glory 580

Mobil SUVK DFSK Glory 580 ini memiliki segudang fitur yang cukup lengkap untuk ukuran mobil dengan kelas harga terjangkau. Glory 580 diluncurkan dengan dua jenis pilihan mesin: 1.5 L dan 1.8 L Turbocharged.

Selain itu, mobil ini sudah dilengkapi dengan Power Steering dan Anti Lock Braking System. FItur tambahannya antara lain radio dan sistem navigasi, bluetooth, speaker depan dan belakang, pemutar CD maupun DVD.

  1. Keamanan & Keselamatan Mobil

Selain Anti Lock Braking System, mobil SUV DFSK Glory 580 juga memiliki banyak fitur yang dapat meningkatkan keselamatan pengemudi maupun penumpangnya. Misalnya, terdapat Airbag, Child Lock System, sensor parkir maupun benturan, Central Lock, dan alarm anti-maling.

  1. Desain Mobil

Untuk bagian eksterior, desain mobil SUV DFSK Glory 580 terbilang cukup elegan dengan desain sederhana karena minim lekukan. Untuk interiornya, mobil ini dilengkapi dengan 7 kursi tempat duduk. Terdapat nuansa lega dan ergonomis, sehingga pengemudi maupun penumpang akan betah dan nyaman untuk duduk di dalam.

  1. Aftersales Service

Berbicara mobil tentu tidak bisa lepas dari aftersales service-nya. Garansi mobil yang ditawarkan adalah hingga tujuh tahun atau 150 ribu KM. Saat ini, ada sekitar 9 dealer DFSK yang tersebar di seluruh Indonesia dengan 5 di antaranya berada di jabodetabek.

  1. Harga

Salah satu faktor utama yang menjadi penentu keputusan sebelum membeli mobil adalah harga. Dengan banyaknya fitur yang ditawarkan dan desain yang menarik, harga mobil SUV DFSK Glory 580 di Indonesia tergolong cukup terjangkau, yaitu berada di kisaran 240 hingga 310 juta rupiah.

Itulah berbagai fakta dan keunggulan mobil SUV DFSK yang kini sudah diluncurkan di Indonesia. Dengan mempertimbangkan kelengkapan fitur dan harga, merk mobil dari Cina ini bersama dengan Wuling dipastikan akan membuat pasar Indonesia semakin kompetitif. Apakah kamu berminat pada mobil tersebut?

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.