5 Motor Listrik Yamaha Terbaru: Revolusi Kendaraan Ramah Lingkungan

5 Motor Listrik Yamaha Terbaru: Revolusi Kendaraan Ramah Lingkungan

Dalam beberapa tahun terakhir, kesadaran akan perlunya menjaga lingkungan hidup semakin meningkat di seluruh dunia. Kontribusi terbesar terhadap polusi udara berasal dari kendaraan bermesin pembakaran internal yang menggunakan bahan bakar fosil. Dalam upaya mengurangi dampak negatif ini, Yamaha, perusahaan otomotif ternama asal jepang, telah meluncurkan motor listrik terbaru yang menjadi jawaban atas tantangan lingkungan tersebut. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa inovasi Motor Listrik Yamaha terbaru.

Motor listrik Yamaha menawarkan solusi ramah lingkungan yang sangat efisien dan andal. Ditenagai oleh baterai litium-ion yang dapat diisi ulang, motor ini tidak menghasilkan emisi gas buang yang berbahaya. Dalam hal kecepatan dan akselerasi, motor listrik dari Yamaha ini tidak kalah dengan motor bermesin konvensional. Dengan torsi yang kuat sejak putaran awal, pengendara dapat menikmati sensasi berkendara yang mengagumkan tanpa membahayakan lingkungan sekitar.

Keunggulan Motor Listrik Yamaha

Keunggulan motor listrik Yamaha terbaru

Salah satu keunggulan motor listrik Yamaha terbaru adalah teknologi pengisian cepat yang diperkenalkan oleh Yamaha. Dengan waktu pengisian yang lebih singkat, pengendara tidak perlu khawatir tentang keterbatasan jarak atau waktu yang diperlukan untuk mengisi daya baterai. Yamaha telah mengembangkan sistem pengisian yang efisien dan dapat diandalkan, memastikan bahwa motor ini siap digunakan setiap saat.

Selain efisiensi dan keandalannya, motor listrik Yamaha terbaru juga menawarkan desain yang menawan. Dengan penekanan pada estetika yang elegan dan futuristik, motor ini menarik perhatian di jalan. Yamaha telah menciptakan keseimbangan sempurna antara keindahan visual dan performa yang luar biasa.

Baca Juga:  Tukar Tambah Beli Mobil Langsung di Dealer Resmi Toyota

Perkembangan teknologi motor listrik ini juga telah mendapatkan respon positif dari para konsumen dan para pecinta motor terutama di Indonesia. Semakin banyak orang yang menyadari pentingnya melindungi lingkungan, dan motor listrik Yamaha menjadi pilihan yang ideal bagi mereka yang ingin mengadopsi gaya hidup ramah lingkungan tanpa mengorbankan kecepatan dan ketangguhan.

Daftar Motor Listrik Yamaha Terbaru

Untuk Anda yang punya rencana memiliki motor listrik guna hidup sehat bebas polusi, berikut kami berikan rekomendasi motor listrik terbaru dari Yamaha yang memiliki desain keren dan bisa di andalkan.

1. Motor Listrik Yamaha E01

Sumber : Carmudi

Jika kamu pecinta motor N-Max, maka motor listrik Yamaha E01 bisa menjadi koleksi kendaraan ramah lingkungan mu berikutnya karena memiliki desain yang mirip dengan N-Max.

Motor ini sudah dipamerkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 pada bulan Maret dan April lalu. Meski masih merupakan prototipe, namun kemungkinan besar akan mulai dipasarkan secara global dalam waktu dekat. Perihal kapan akan dijual di Indonesia, sampai artikel ini dibuat belum ada informasi yang pasti mengenai kapan motor ini masuk ke pasar Indonesia.

Diketahui, motor Yamaha E01 akan mengusung baterai lithium-ion berkapasitas 4,9 kWh. Mode berkendaranya pun ada tiga macam, yakni Eco, Standar, dan Power. Masing-masing mode akan menghasilkan output power yang berbeda pula.

Menariknya, motor ini sudah menggunakan fitur keyless layaknya motor skutik Yamaha lainnya. Panel instrumennya juga sudah digital. Sementara port pengisian listriknya berada di bodi bagian depan.

2. Motor Listrik Yamaha EC-05

Sumber : id.e-scooter.co

Yamaha EC-05 adalah motor listrik dengan tampang modern dan kesan futuristis yang kental. Menariknya, model satu ini menggunakan basis Gogoro S2, mulai dari baterai, sasis, hingga teknologinya.

Motor listrik ini memang hasil dari kerja sama dengan Gogoro yang merupakan salah satu produsen skuter listrik terbesar di Taiwan. Sekilas, model ini memang seolah seperti motor dari masa depan.

Baca Juga:  Akankan Pedrosa Mengakhiri Hubungannya Dengan Repsol Honda?

Motor listrik Yamaha ini sendiri sudah menggunakan sistem pencahayaan full LED yang dipadukan dengan desain headlamp dan tail light futuristik. Speedometer full digital yang bisa terkoneksi ke smartphone mempertebal kesan modern.

Kerennya lagi, Yamaha EC-05 memiliki fitur Riding Mode yang bisa digunakan untuk memilih mode berkendara sesuai kebutuhan dan kondisi jalan. Motor listrik ini bisa digunakan untuk menempuh jarak hingga 110 km.

3. Motor Listrik Yamaha EMF

Sumber : gaspol.id

Sama seperti model di atas, Yamaha EMF juga merupakan hasil kerja sama antara Yamaha dengan produsen motor listrik terkenal asal Taiwan, Gogoro. EMF sendiri adalah singkatan Electro Motive Fighter, yang tampil dengan desain cukup minimalis.

Secara tampilan, motor ini mempunyai desain yang futuristik dengan banyak tarikan garis tajam. Motor ini dibekali dengan penggerak listrik yang menghasilkan tenaga hingga 10,1 dk di 3.000 rpm dan torsi 26 Nm di 2.500 rpm.

Yamaha EMP diklaim mampu menempuh jarak 0-50 km/jam hanya dalam waktu 3,5 detik saja, dengan kecepatan maksimal mencapai 100 km/jam. Sementara bagian depan motor ini hadir dengan bentuk fairing tipis, setang telanjang, dan lampu LED yang meningkatkan kesan modern.

Menariknya, motor listrik ini sudah tidak memakai key less, karena digantikan berupa kartu NFC. Alhasil, para pemilik jadi lebih mudah menyimpan ataupun membawa kunci canggih tersebut ke mana pun tanpa takut hilang.

4. Motor Listrik Yamaha Neo E02

Sumber: Naik Motor

Meski hanya berbeda angka pada varian yang Kami bahas sebelumnya, tapi dari segi tampilan, baik E01 maupun E02 cukup berbeda jauh. Yamaha Neo atau E02 justru berukuran mungil dengan desain futuristik.

Sekilas, desainnya mirip dengan Yamaha Fazzio yang belakangan ramai digunakan di Tanah Air. Maka tak heran jika banyak yang salah sangka kalau ini adalah motor listrik Yamaha Fazzio, versi elektrifikasi dari merek tersebut. Padahal bukan, ya.

Baca Juga:  Tips Menentukan Oli Mesin Terbaik Untuk Perawatan Mobil

Sejauh yang diketahui, performa motor ini akan setara dengan tenaga yang dihadirkan skutik 50 cc karena hanya menggunakan baterai berdaya 2,5 kW. Terbilang kecil, tapi cukup untuk penggunaan harian.

Pada setiap pembeliannya, Yamaha Neo telah dilengkapi baterai lithium-ion seberat 8 kg yang terletak di balik jok dan bisa dilepas pasang alias battery swap. Pengisian daya dari 0-100% akan memakan waktu kurang lebih 8 jam.

5. Motor Listrik Yamaha e-Vino

Sumber : Kompas

Motor listrik dari Yamaha yang terakhir adalah Yamaha e-Vino. Motor Listrik ini memiliki desain yang mirip dengan Yamaha Vino berbahan bakar bensin. Motor ini diluncurkan pada akhir September 2022 lalu dan memiliki daya baterai sebesar 50 volt. Kecepatan maksimal yang dapat dicapai oleh motor ini adalah 44 km/jam dengan jarak tempuh sekitar 33 km.

Fitur unggulan dari motor listrik ini adalah proses pengisian daya baterai yang singkat yakni hanya memakan waktu tiga jam saja. Dengan bobot yang ringan, motor ini cocok digunakan Anda terutama yang tinggal di area perkotaan. Harga motor listrik ini memang cukup mahal, dibandrol sekitar 34 jutaan rupiah.

Cara Beli Motor Listrik Yamaha Secara Online dan Aman

Jika Anda ingin memiliki salah satu motor listrik dari Yamaha diatas, Anda bisa membelinya langsung ke showroom Yamaha terdekat atau bisa online melalui situs penjual motor online terpercaya di Indonesia, AutoFun.

AutoFun adalah showroom online yang menawarkan beragam pilihan motor listrik Yamaha terbaik saat ini. Dengan reputasi yang baik dan pengalaman yang luas dalam industri otomotif, AutoFun merupakan pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin beli motor listrik ini tanpa pergi kemana-mana karena langsung diantarkan ke-rumah.

Kunjungi website AutoFun berikut ini AutoFun dan cari motor listrik Yamaha yang Anda inginkan. Semoga bermanfaat!

Rizky Aditya

Rizky Aditya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.