0

7 Kiat Agar Pria Tampil Keren

Kesibukan dan rutinitas sehari-hari anda tak lantas menjadi pembenaran untuk tampil seadanya. Ingat, penampilan adalah cermin kepribadian, parameter awal bagi setiap orang yang baru mengenal anda. Jadi, sisihkan sedikit waktu agar anda selalu tampil terlihat keren. Berikut dibawah ini kami sajikan 7 (tujuh) kiat agar pria tampil keren:

  1. Usir Stres

Hindari stress, karena bikin anda jadi terlihat tidak menarik. Penelitian di Inggris menemukan, pria akan lebih cepat mengalami kelelahan fisik ketika sedang mengalami kelelahan mental. Penemuan ini agaknya lebih berguna untuk para atlet. Untuk anda, berlatih sepulang kerja meskipun dalam kondisi pikiran yang berantakan, tetap menjadi pilihan yang bermanfaat. Itu bisa membantu memulihkan mental anda dari gangguan stress.

Pria Tampil Keren

(Sumber Gambar : Google Image)

  1. Menjaga Berat Badan

Kesibukan dan rutinitas bisa membuat pola makan anda berantakan. Brunch, makan siang, ngopi-ngopi saat meeting dengan klien, belum lagi makan malam. Jika tanpa control, bisa bikin tubuh anda jadi “bengkak”. Para ahli di Duke University menemukan cara baru untuk menurunkan masalah berat badan. Kurangi nasi dari piring anda, tambahkan 3 mangkok sayur sehari, dan makanlah daging sepuas-puasnya. Maka, berat badan akan turun hingga 10%. Hebatnya, kolesterol baik (HDL) anda akan naik 10 poin sedangkan kolesterol jahat (LDL) turun hingga 10 poin.

  1. Membentuk Perut Sixpack

Anda tahu akibat pola makan sembarangan dan malas latihan? Perut anda akan jadi buncit. Mau sixpack? Gerakan soxon side bend jawabannya. Caranya : genggam sepasang dumbbell ringan pada masing-masing tangan dan dan diposisikan di atas kepala anda. Biarkan siku anda sedikit tertekuk. Dengan posisi punggung tegak, tekuk tubuh anda ke kiri sejauh mungkin tanpa memutar tubuh atas anda. Tahan, lalu kembali ke posisi awal. Ganti kea rah kanan. Lakukan 6-10 repetisi.

  1. Usir Bau Badan Tidak Sedap

Percayalah, sekeren apapun penampilan anda akan percuma jika tubuh anda berbau tidak sedap. Siapa pun akan menjauhi anda. Tapi, jangan panik, ada cara sederhana untuk mengatasinya : Jaga kebersihan tubuh anda setiap hari, saat mandi bersihkan dengan sabun semua bagian tubuh terutama pada area-area yang paling banyak memproduksi keringat seperti ketiak, tengkuk dan daerah di belakang telinga. Setelah mandi, gunakan deodorant yang bisa membunuh kuman dan bakteri penyebab bau badan tidak sedap.

  1. Remajakan Kulit Anda

Wajah adalah bagian tubuh yang pertama kali dilihat orang. Jadi rawatlah agar selalu tampak segar. Timbulnya keriput di wajah biasanya disebabkan oleh sinar matahari, rokok, aktivitas yang melelahkan dan perawatan yang salah. Solusinya untuk membebaskan anda dari keriput adalah dengan menggunakan krim anti-ageing. Pilihlah yang mengandung komponen hidroxy acids, vitamin A (atau retinol), vitamin C dan E. komponen-komponen ini berkhasiat untuk meremajakan kulit anda.

  1. Jangan Asal Sikat

Menyikat gigi memang perlu agar sisa makanan yang terselip tidak bikin aib. Makanan dan minuman yang berasam yg biasa dikonsumsi saat sarapan seperti jus jeruk atau jus buah, membuat enamel gigi jadi lunak sehingga menyikat gigi langsung setelah sarapan akan mengikis enamel dan mempercepat proses kerusakan gigi. Jadi, sikat gigi anda sebelum sarapan, atau 30 menit setelah anda sarapan-saat Saliva di mulut anda sudah menetralkan kondisi kelebihan asam.

  1. Menjaga Kebersihan Kulit Kepala

Mobilitas dan segala aktivitas yang anda lakukan mungkin sangat tinggi, jadi upayakan agar kulit kepala anda selalu bersih. Mencuci kulit kepala setiap hari memang direkomendasikan bila anda banyak beraktivitas, apalagi seperti aktivitas di lapangan yang sering terpapar debu dan kotoran. Kulit kepala yang bersih adalah awal dari kondisi rambut yang sehat. Bila perlu gunakan topi saat beraktivitas di tempat yang terik dan berdebu.

Demikian 7 (tujuh) kiat agar pria tampil keren, semoga tulisan ini bermanfaat buat pembaca sekalian.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.