7 Merk Helm Full Face Berkualitas Terbaik Tahun Ini

Pakai Helm Full Face

Safety dalam berkendara merupakan hal yang wajib saat kita mengendarai motor ataupun. Berbicara mengenai keamanan dalam berkendara, khususnya untuk sepeda motor kamu pastinya diwajibkan untuk menggunakan helm ber SNI, bukan? Pengguna helm SNI telah terbukti dalam peraturan negara No 40/M-IND/Per/6/2008 tentang kendaraan bermotor roda dua dan UUD Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas yang berlaku mulai 1 April 2010.

Pengguna motor pastinya akan memilih helm yang berlogo SNI dan nyaman saat digunakan karena memiliki pengait pada bagian bawah helm. Di negara kita banyak sekali merk helm berkualitas dan terjangkau yang diperjual belikan di toko-toko aksesoris motor. Helm memang mempunyai peran yang cukup baik, dimana helm nantinya akan melindungi kepalamu dari kecelakaan pada saat mengendarai motor.

Maka dari itu setiap pengendara harus menggunakan helm berstandar kelas dunia seperti, Arai, KYT, AGV, Shoei, Shark, Bell, Nolan dan helm-helm berstandar internasional lainnya. Untuk itu, yuk simak beberapa merk helm full face terbaik di tahun tahun ini.

  • Nolan
Helm Ful Face Nolan

Sumber: Shopee.co.id

Merk helm helm yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi kamu para pecinta otomotif khususnya balap motor. Helm ini berasal dari Italia yang telah lolos tes keamanan dari DOT dan SHARP. Nolan juga termasuk dalam helm terbaik yang sudah uji tes 4/5 untuk SHARP. Sudah banyak pembalap dunia memakai helm ini contohnya Stoner dan Macro Melandri.

  • Arai
Helm Full Face Arai

Sumber: Shopee Indonesia

Arai adalah salah satu produk helm yang berasal dari Jepang. Helm motor ini salah satu helm terbaik yang digarap oleh tangan-tangan para ahli dari perusahaan keluarga yang berbeda dengan perusahaan lainnya. Arai sudah memenuhi syarat internasional seperti Snell dan DOT, maka sudah tidak heran lagi jika helm ini sudah terkenal ke dunia.

  • Shark
Helm Full Face Shark

Sumber: motocard

Baca Juga:  Tips Perawatan Sepeda Motor Honda Vario Secara Tepat

Shark selalu menghadirkan inovasi yang menarik di setiap produk helm buatannya. Hal ini menjadikan Shark menjadi salah satu helm kenamaan dunia yang bakal dikenal ke seluruh pelosok dunia. Tidak hanya dikenal, helm ini selalu memperhatikan teknologi dan desain pada setiap buatannya. Shark hanya memproduksi 350ribu helm di setiap tahunnya yang dijual lebih dari 500 jaringan di seluruh dunia. Dan yang uniknya lagi, helm ini memiliki garansi hingga 5 tahun.

  • BELL
Helm Full Face BELL

Sumber: Shopee Indonesia

BELL adalah helm keluaran Amerika yang sudah berproduksi pada tahun 1954 di California. Helm ini menawarkan macam-macam tipe, mulai dari balap, automobile dan sepeda. Desain yang ada di helm ini memang sangat elegan serta memiliki tingkatan keamanan yang sangat tinggi. Ada beberapa seri dari helm ini yang dipilih oleh pembalap kelas dunia yaitu, Race Star dan Bullitt Carbon.

  • SHOEI
Helm Full Face SHOEI

Sumber: Shopee.co.id

Helm ini juga sangat populer di dunia yang berdiri pada tahun 1959 di Tokyo. Sekarang perusahaan helm ini sudah memproduksi helm kelas high-end berkualitas unggul. Desain yang ada di helm ini sangat menarik. SHOEI juga helm pertama kali yang menggunakan bahan Fiber Carbon.

  • AGV
Helm Full Face AGV

Sumber: Shopee Indonesia

Sudah tidak asing lagi dengan merk helm yang satu ini, AGV merupakan salah satu helm kenamaan dunia yang berasal dari Italia yang sering dipakai oleh pembalap legend yaitu Valentino Rossi. Tidak hanya MotoGP saja, pembalap F1 seperti Niki Lauda dan Nelson Piquet juga menggunakan helm ini untuk melindungi kepalanya.

  • KYT
Helm Full Face KYT

Sumber: Shopee.co.id

Helm ini juga termasuk salah satu helm motor yang memiliki kualitas terbaik. KYT mempunyai julukan yaitu “World Class Helmet” yang cocok untuk melengkapi berkendara kamu. Helm ini juga sudah digunakan oleh pembalap MotoGP seperti, Andrea Dovizioso dan Alex Espargaro.

Baca Juga:  Inilah 5 Tips Sukses Membuka Usaha Rental Motor

Inilah beberapa rekomendasikan merk helm full face terbaik untuk menjaga keselamatan kamu saat mengendarai motor. Semoga apa yang kami bahas di dalam artikel ini bermanfaat bagi kamu , ya!

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.