Beberapa Sayuran Ini Dapat Membantu Melancarkan ASI

ASI Booster

Berita kesehatan terkini dari blog apuy-puye.com kali ini akan membahas seputar dunia parenting khususnya mengenai ASI. ASI yang lancar memang menjadi impian bagi setiap Ibu yang memiliki bayi. Namun, sayangnya karena dipengaruhi oleh banyak faktor, kadangkala air susu pun tidak dapat mengalir dengan lancar sekalipun sudah meminum minuman pelancar ASI.

Tidak usah khwatir, kelancaran air susu bisa ditambah apabila Ibu rutin mengonsumsi beberapa sayuran berikut. Dipercaya, sayuran ini dapat membantu melancarkan ASI karena tinggi akan kandungan nutrisi. Misalkan seperti; riboflavin, magnesium, asam folat, fosfor, kalium, fitokimia, zat besi, minyak atsiri, dan masih banyak yang lainnya.

Cara Alami Melancarkan ASI
(sumber: Parenting Club)

Lalu, sayuran apa sajakah yang dapat membantu melancarkan ASI tersebut, here we go!

Pare

Apakah Ibu suka dengan sayuran pare? Mungkin, kalau ditanya, sebagian dari Ibu ada yang menjawab suka ada juga yang tidak, kan? Yup, memang sayuran pare ini bercita rasa sangat pahit, sehingga tidak heran jika ada yang tidak menyukainya. Namun, jangan salah, sayuran satu ini ternyata dapat membantu melancarkan ASI loh, Bu.

Pare
(sumber : Arah.Com)

Apakah Ibu suka dengan sayuran pare? Mungkin, kalau ditanya, sebagian dari Ibu ada yang menjawab suka ada juga yang tidak, kan? Yup, memang sayuran pare ini bercita rasa sangat pahit, sehingga tidak heran jika ada yang tidak menyukainya. Namun, jangan salah, sayuran satu ini ternyata dapat membantu melancarkan ASI loh, Bu.

Kok, bisa? Ini karena di dalam sayuran pare ini tersimpan kandungan likopen, fitokimia, dan vitamin yang memiliki peranan untuk merangsang inulin. Tidak cukup sampai disitu, kandungan ini juga ampuh dalam menurunkan kadar gula darah dalam tubuh sehingga sangat cocok bagi Ibu yang mengidap gangguan kesehatan yakni penyakit diabetes melitus.

Baca Juga:  Camilan Enak untuk Si Kecil

Bunga Pepaya

Ibu suka makan buah pepaya? Rutin mengonsumsi buah pepaya sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Akan tetapi, tahukah Ibu, jika ternyata bunga pepaya yang biasa tumbuh di bagian atas buah dapat membantu melancarkan air susu ibu, loh.

Sayuran Bunga Pepaya
(sumber: IDN Times)

Semua ini tentu tidak terlepas dari kandungan yang dimiliki, di mana menyimpan nutrisi berupa vitamin A, vitamin C, kalium, dan fosfor sehingga dapat membantu meningkatkan kelancaran asi. Selain itu, bunga pepaya ini pun mengandung enzim papain yang bermanfaat untuk menambah nafsu makan sekaligus melancarkan pencernaan.

Labu Siam

Labu siam merupakan salah satu jenis sayuran yang dipercaya ampuh dalam melancarkan air susu ibu, lantaran mengandung berbagai nutrisi penting seperti seng, zink, mangan, asam folat, vitamin, magnesium, dan kalisum.

Labu Siam
(sumber: detikFood

Tidak hanya melancarkan ASI, kandungan ini juga dapat membantu pembentukan sel sekaligus jaringan tubuh bayi. Untuk itu, Ibu sangat disarankan untuk rutin mengonsumsi labu siam ini ketika menyusui.

Kemangi

Daun Kemangi
(sumber: ResepKoki)

Sayuran kemangi yang sering kita lihat di lalapan ini, ternyata memiliki khasiat ampuh dalam melancarkan air susu ibu. Ini disebabkan karena daun kemangi ini mengandung enzim phytoesterogen yang berkhasiat untuk memberikan rasa tenang serta membuat nafsu makan meningkat. Jika nafsu meningkat, produksi ASI tentu akan semakin banyak pula! Itu dia beberapa sayuran yang dipercaya ampuh dalam melancarkan ASI.

Mau tahu berita dan info kesehatan terkini, temukan semuanya hanya di PingPoint.co.id, portal media dan berta kawasan terupdate.

Related Posts

Baca Juga:  Alasan Mengapa Banyak Orang Tua Ikut Parenting Club Boots

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.