Begini Cara Memutihkan Gigi Alami yang Mudah Dilakukan

Begini Cara Memutihkan Gigi Alami yang Mudah Dilakukan

Cara alami putihkan gigi akan dapat membantu Anda yang mengalami masalah gigi kuning. Memiliki gigi kusam atau bahkan kuning adalah hal yang sangat berpengaruh terhadap kepercayaan diri. Apabila Anda ingin memiliki senyum yang mempesona sebaiknya cobalah untuk membersihkan gigi dan merawatnya agar terlihat lebih putih.

Cara Alami Putihkan Gigi yang Mudah

Untuk mendapatkan gigi yang putih, Anda tidak harus menghabiskan biaya yang mahal. Anda ternyata bisa memiliki gigi yang putih hanya dengan menggunakan Cara memutihkan gigi dengan bahan-bahan alami.

Cara Alami Putihkan Gigi yang Mudah

Sebelum Anda mulai untuk melakukan perawatan menggunakan bahan alami, penting sekali untuk mengetahui apa saja penyebab gigi kuning. Ada banyak hal yang dapat menyebabkan gigi kuning. Kebiasaan mengkonsumsi makanan seperti gula, makan makanan panas, mengkonsumsi kopi, jarang merawat gigi dan hal-hal lainnya bisa menjadi penyebab gigi kuning.

Apabila Anda melakukan kebiasaan yang dapat menyebabkan gigi kuning sebaiknya mulai sekarang hentikan kebiasaan tersebut. Gantilah kebiasaan buruk seperti mengkonsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat dengan mengkonsumsi buah dan sayur yang kaya akan nutrisi.

Tips Gigi Putih dan Bersih

Buah dan sayur yang mengandung banyak vitamin dan juga mineral dapat menutrisi dan menyehatkan gigi. Jika Anda ingin memiliki gigi yang putih tentu tidak cukup hanya dengan mengkonsumsi buah dan sayur saja. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk memutihkan gigi secara alami:

1. Menggunakan Bubuk Daun Teh Hijau

Cara memutihkan gigi alami pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan bubuk daun teh hijau atau matcha. Bubuk daun teh hijau mengandung klorofil yang tinggi dan kaya akan nutrisi. Dengan mengkonsumsi matcha maka gigi akan lebih sehat. Kandungan pada matcha dapat membantu memperbaiki periodontal serta membatasi tumbuhnya bakteri pada mulut.

Baca Juga:  Mengenal Rontgen dan Jenisnya

2. Menggunakan Minyak Kelapa

Perlu untuk Anda ketahui ternyata minyak kelapa juga bisa membantu untuk menyehatkan gusi dan gigi. Anda bisa mengoleskan minyak kelapa ke area gigi secara perlahan. Dengan melakukan perawatan ini secara teratur maka gigi akan terlihat lebih cerah.

Apabila ingin mendapatkan manfaat minyak kelapa dengan cara yang lebih mudah maka Anda bisa menggunakan pasta gigi close up white attraction natural glow. Pasta gigi close up memiliki kandungan alami berupa minyak kelapa dan juga arang bambu.

Gunakan Minyak Kelapa untuk Putihkan Gigi

Kedua bahan alami tersebut sudah teruji mampu membantu untuk mengurangi warna kekuningan pada gigi.  Dengan melakukan secara teratur maka Anda bisa melihat Gigi tampak lebih putih hanya dalam waktu sekitar 2 minggu saja. Semakin rutin dalam menggunakan pasta gigi close up maka hasilnya juga akan semakin memuaskan.

3. Manfaatkan Buah Acai Berries

Acai berry merupakan salah satu buah ajaib yang juga bisa membantu untuk memutihkan gigi. Buah ini cukup sulit untuk ditemukan di wilayah Indonesia karena tanaman buah berry ini berasal dari wilayah hutan Amazon. Kandungan yang ada pada buah acai berry memiliki manfaat yang bagus untuk tulang dan gigi. Anda bisa mengkonsumsi buah acai berry untuk menyehatkan gigi dan secara otomatis dapat membantu mengurangi warna kekuningan pada gigi.

4. Menggunakan Lemon

Lemon yang merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin c sangat tinggi. Anda bisa menggosokkan lemon ke gigi, akan tetapi harus berhati-hati. Kandungan asam yang sangat tinggi pada buah lemon dapat merusak permukaan gigi.

Cara Alami Putihkan Gigi dengan Lemon

Cara terbaik yang bisa dilakukan apabila ingin mendapatkan manfaat buah lemon untuk memutihkan gigi adalah dengan menggunakan pasta gigi yang mengandung Sari lemon. Pasta gigi close up juga tersedia dalam varian white attraction natural smile. Di dalam pasta gigi ini terdapat kandungan bahan alami berupa sea salt dan lemon essence.

Baca Juga:  Begini Cara Menyalurkan Energi Berlebih Pada Anak

Kombinasi dari dua bahan ini sangat membantu untuk mengurangi warna kekuningan pada gigi. Lakukan gosok gigi secara rutin sebanyak 2 kali dalam sehari. Dengan perawatan serta gosok gigi secara teratur, Anda akan mendapatkan gigi yang lebih cerah.

Kebiasaan Positif yang Dapat Memutihkan Gigi

Cara memutihkan gigi dengan bahan alami dengan cara yang telah disebutkan di atas memang bisa Anda coba. Namun agar hasilnya lebih maksimal sebaiknya coba lakukan kebiasaan-kebiasaan positif berikut ini.

1. Sikat Gigi Teratur

Sikat Gigi Teratur

Sikat gigi dengan teratur sebanyak 2 kali dalam sehari dengan durasi sekitar 2 menit akan sangat membantu untuk menjaga kesehatan gigi. Dengan menggosok gigi, mulut akan lebih bersih dan sehat sehingga kuman dan bakteri tidak dapat berkembang di dalamnya.

2. Bersihkan Gigi Hingga ke Sela-sela

Menggosok gigi terkadang kurang maksimal karena hanya membersihkan bagian permukaan gigi saja. Anda bisa memaksimalkan kebersihan gigi dengan menggunakan benang gigi. Bersihkan sela-sela menggunakan benang gigi agar tidak ada sisa makanan yang menempel.

3. Konsumsi Makanan Sehat

Mengkonsumsi makanan yang kurang sehat serta sering mengkonsumsi minuman seperti teh dan kopi dapat menyebabkan gigi menjadi kuning. Apabila Anda ingin memiliki senyum yang sehat maka sebaiknya juga mengkonsumsi makanan yang baik untuk tubuh.

4. Memeriksakan Gigi Secara Teratur

Setiap orang perlu untuk memastikan jika kondisi giginya selalu dalam keadaan yang baik. Supaya gigi tetap sehat dan terjaga Anda juga perlu untuk melakukan pemeriksaan ke dokter gigi. pemeriksaan paling tidak setiap enam bulan sekali. Gigi yang berkarang dapat dibersihkan menggunakan alat yang profesional.

Periksa Gigi Secara Teratur

Melakukan perawatan menggunakan bahan alami tidak bisa memberikan hasil yang cepat. Dibutuhkan kesabaran serta keteladanan agar gigi kuning bisa lebih cerah. Jangan lupa gosok gigi secara teratur menggunakan pasta gigi yang mengandung zat zat yang mampu mengurangi warna kekuningan. Ikuti juga cara memutihkan gigi alami yang telah disebutkan di atas agar hasilnya lebih maksimal.

Apuy

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.