Belanja Stok, Solusi Penuhi Kebutuhan Usaha di Era Digital

Belanja Stok, Solusi Penuhi Kebutuhan Usaha di Era Digital

Sedang membangun sebuah usaha? Jangan lupa gunakan fitur Belanja Stok. Karena, aplikasi stok barang sekaligus belanja grosir online dari Youtap Indonesia ini sangat membantu dalam pengelolaan bisnis di era digital.

Faktanya, tidak sedikit dari pebisnis yang gagal mempertahankan bisnis yang dibangunnya untuk pertama kali. Alasan utamanya, pebisnis kurang cermat dalam menjalankan usaha tersebut.

Pebisnis dipusingkan dengan caranya mengatur stok barang. Kemudian, memastikan barangnya dapat terjual secara rutin.

Beruntungnya, aplikasi Youtap POS dengan fitur Belanja Stok ini tersedia. Nah, seperti apa aplikasi tersebut? Lantas, apa yang bisa diperoleh pebisnis?

Sekilas Tentang Belanja Stok

Belanja Stok merupakan aplikasi stok barang dan belanja grosir online ini menjadi fitur unggulan yang dimiliki oleh Youtap Indonesia. Youtap sendiri merupakan sebuah aplikasi usaha atau penyedia layanan yang dibuat untuk membantu pengusaha dalam menjalankan bisnisnya.

Di dalam layanan ini, sudah ada banyak sekali supplier terpercaya dengan harga yang lebih murah. Nama-nama supplier ternama yang sudah menjadi partner Youtap seperti Sari Roti, Best Meat, Sosro, Breadlife, dan DIMA group bahkan McDonald juga memilih Youtap sebagai eksclusif partner. Ini tidak lepas dari solusi digital yang ditawarkan Youtap yang memudahkan bagi para pengusaha dalam membangun sekaligus  mengembangkan bisnisnya.

Youtap Indonesia sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di industri Fintech diresmikan pada Februari 2020 ini merupakan joint venture antara Salim Group dengan Youtap Global (YTG). Sampai dengan saat ini sudah 300K lebih pelaku usaha di 510 lebih kota di Indonesia yang sudah bergabung dan memanfaatkan solusi digital all in one dari Youtap.

Baca Juga:  Kegiatan Ibu Rumah Tangga Sehari-hari yang Produktif

Adanya layanan dan aplikasi stok barang dan belanja grosir online ini memungkinkan pelaku usaha dapat menemukan suppliernya untuk memenuhi kebutuhan stok bahan usahanya. Dan dengan fitur yang disediakan, pelaku usaha dapat belanja kebutuhan usaha kapan pun dan dari mana pun.

Dashboard Belanja Stok di Portal Usaha Youtap
Gambar: Youtap dok.

Tentunya, belanja grosir online untuk kebutuhan usaha dan rumah tangga menjadi semakin mudah. Pelaku usaha tinggal download aplikasi Youtap POS di Google Play Store dan Apps Store, kemudian login di Portal Usaha Youtap untuk menemukan produk-produk yang dibutuhkan.

Kemudian, pelaku usaha bisa melakukan pemesanan. Nantinya, barang pesanan ini akan diproses dan dikirimkan sesuai waktu yang ditentukan.

Belanja stok produk dari bisnis ini tentunya sangat menguntungkan. Pelaku usaha tidak akan terburu-buru dalam membeli produk. Tetapi, pebisnis bisa mencermati stok yang sudah menipis di lapaknya.

Baru, pebisnis dapat segera mengambil keputusan. Yakni, mencari produk di layanan tersebut dan melakukan pemesanan untuk menambah stok di lapaknya.

Kelebihan Utama dari Belanja Stok

Bukan tanpa alasan kenapa stok usaha dilakukan oleh pelaku bisnis melalui fitur Belanja Stok ini. Ini tidak lepas dari keuntungan berikut ini.

1. Mudah Menemukan Supplier

Salah satu alasan mengapa pelaku usaha perlu memanfaatkan layanan tersebut adalah mudahnya dalam menemukan supplier. Ini menjadi kelebihan tersendiri yang tidak dimiliki oleh pelaku usaha yang menjalankan usahanya secara konvensional.

Diketahui jika layanan ini sudah digunakan lebih dari ratusan ribu pebisnis. Tentunya dengan lini bisnis yang bervariasi.

Dari sini, Anda bisa melakukan pencarian secara tertarget. Anda bisa segera menemukan supplier yang dinilai sesuai dengan usahamu.

2. Menyetok Barang Tanpa Keluar Rumah

Tidak seperti pebisnis konvensional, Anda bisa langsung menyetok barang/produk dari rumah. Tentunya, kegiatan ini tidak akan membuang banyak waktumu.

Baca Juga:  Bali Jadi Market Bisnis No 2 di Indonesia

Anda hanya perlu menghitung stok yang ada di lapak. Kemudian, memastikan produk mana saja yang sedang menipis.

Jika sudah menemukannya, tinggal buka smartphone dan cari supplier di sana. Setelah menemukan supplier yang cocok, tinggal kerja sama dan lakukan pemesanan sesuai dengan jumlah produk yang Anda inginkan.

Tenang saja, fitur Belanja Stok ini sudah disediakan kalkulator untuk menghitung total belanjaan. Di samping itu, sudah ada fitur pelacakan yang memungkinkan Anda dapat memperkirakan kapan waktunya pesanan tiba di rumah.

3. Biaya Lebih Ringan

Disinggung sebelumnya jika layanan tersebut menghimpun ribuan supplier dan pelaku usaha. Ini memungkinkan produk yang dijual lebih bersaing.

Sebagai pebisnis, Anda perlu mempertimbangkan penawaran harga yang ditawarkan oleh masing-masing pelaku bisnis. Sederhananya, Anda memiliki kebebasan untuk membandingkan harganya.

Dari membandingkan harga ini, Anda akan lebih mudah dalam menemukan produk yang harganya lebih murah dengan kualitas terbaik. Nantinya, produk tersebut bisa dijual dengan harga yang lebih tinggi untuk memaksimalkan keuntungan.

Akhirnya, segala kebutuhan usaha sudah ada di depan mata. Anda hanya perlu memaksimalkannya. Yakni bergabung ke dalam layanan dan memastikan untuk memanfaatkan fitur Belanja Stok untuk menyetok produk di lapak Anda.

Bagaimana Cara Daftar Belanja Stok?

Seperti di singgung di atas bahwa belanja stok merupakan fitur dari aplikasi kasir online dari Youtap POS, berikut ini beberapa langkah untuk bisa menggunakannya;

  • Download Youtap POS – Aplikasi Kasir Digital di Google Play Store atau App Store
  • Selain download langsung via Google Play Store atau App Store, Anda bisa melakukan registrasi via web dengan mengunjungi https://mulaiusaha.youtap.id/ dan isi data diri dan usaha Anda.
  • Login di Portal Usaha Youtap yang merupakan dashboard untuk Anda menambah stok usaha atau belanja kebutuhan usaha.
  • Siap transaksi deh!
Baca Juga:  Inilah 5 Tips Sukses Membuka Usaha Rental Motor

Itu diah sekelumit informasi tentang fitur Belanja Stok yang dihadirkan oleh Youtap Indonesia untuk memudahkan para pemilik usaha dan pribadi dalam memenuhi stok kebutuhan ataupun belanja sehari-hari.

Apuy

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.