1

Bisnis Jual Beli Mobil Bekas Indonesia Terpercaya

Kebutuhan akan kendaraan mobil di kota besar cukup tinggi. Namun sayangnya, sebagian besar masyarakat menganggap harga mobil baru tidaklah murah. Sehingga banyak orang membeli mobil bekas adalah alternatif cerdas yang bisa diambil. Membuka usaha showroom mobil bekas, seperti dealer atau leasing adalah sebuah peluang usaha yang banyak dilirik.

bisnis jual beli mobil bekas

Jika berminat mendirikan tempat jual beli mobil bekas Indonesia terpercaya, ikutilah langkah-langkah berikut ini :

  1. Carilah Tempat Yang Strategis

Mendirikan showroom harus di tempat strategis. Agar mudah dikunjungi dan dilihat calon pembeli. Memang membutuhkan modal yang besar untuk bisa mendirikan showroom di tempat strategis seperti di tepi jalan besar. Jika modal kita tidak mencukupi, kita bisa mengajukan kredit di bank. Ada beberapa bank yang bisa memberikan kredit hingga ratusan juta tanpa agunan apapun. Asal bisa mengkalkulasi antara keuntungan dan biaya yang dikeluarkan, bisnis ini cukup menjanjikan.

  1. Carilah Mobil Yang Banyak Diminati

Agar barang yang kita jual cepat laku, maka carilah mobil yang banyak diminati konsumen. Mobil yang laku di pasaran. Kita bisa survey pasar. Bisa pasar offline maupun pasar online. Bukalah beberapa online shop seperti OLX, bukalapak, carmudi.com, dan aplikasi online shop lainnya yanh menyediakan lapak jual beli mobil. Kira-kira mobil jenis dan merk apa yang banyak dicari konsumen.

  1. Belilah Barang Dagangan Dari Tangan Pertama

Memang tidak ada salahnya membeli mobil dari makelar. Tapi, jika kita bisa membeli mobil dari tangan pertama, keuntungan yang kita dapatkan bisa lebih besar. Selain itu, juga bisa mencari tahu secara langsung jika ada masalah pada mobil yang akan jadi barang dagangan di showroom milik kita.

  1. Perbaiki Mobil Yang Akan Dijual

Yang harus diperhatikan Jika berminat mendirikan tempat jual beli mobil bekas Indonesia adalah jangan asal menjual mobil yang telah kita beli. Perlu adakan sedikit polesan atau perbaikan agar nilai jual mobil tinggi. Misalnya, bisa memperbaiki aksesoris atau tampilan cat mobil. Terutama bagian mesin. Pastikan bahwa mesin dalam kondisi bagus.

  1. Taat Hukum

Langkah terakhir mendirikan tempat jual beli mobil bekas Indonesia terpercaya atau bisnis di dunia otomotif lainnya adalah selalu taat hukum. Jangan menjual mobil tanpa dokumen dan surat-surat yang lengkap. Kalau kita tidak ingin dianggap sebagai penadah mobil curian. Jadi selalu pastikan dokumen setiap mobil yang kita jual telah lengkap.

Yang ingin berkecimpung dan terjun dalam bisni jual beli mobil bekas di Indonesia, 5 tips dan cara memulai bisnis jual beli mobil bekas terpercaya bisa diaplikasikan.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.