DBS Treasures: Miliki Reksa Dana Terproteksi untuk Jaminan Kemudahan Investasi

Reksa Dana Terproteksi untuk Jaminan Kemudahan Investasi

Saat ini kegiatan menabung tidak lagi menjadi prioritas utama, banyak nasabah mulai merencanakan keuangan melalui kegiatan investasi untuk kehidupan lebih aman dan nyaman di masa mendatang. Investasi pasar modal sedang digandrungi oleh berbagai kalangan, mulai dari para mahasiswa hingga para expert di bidangnya.

Investasi reksa dana menjadi pilihan banyak nasabah, apalagi jika kamu masih pemula dalam dunia investasi. Reksa dana hadir sebagai produk investasi yang murah dan minim risiko, setiap lapisan masyarakat bisa ikut berkontribusi dalam pasar modal. Terbagi ke dalam dua jenis yang besar yakni reksadana konvensional dan nonkonvensional. Salah satu produk perbankan yang bisa kamu pilih adalah investasi jangka menengah melalui Reksa Dana Terproteksi atau RDT.

Pengertian Reksa Dana Terproteksi (RDT)

Reksa Dana Terproteksi (RDT) merupakan jenis reksadana nonkonvensional yang bersedia melindungi dana pokok investor hingga 100% ketika jatuh tempo, investasi yang dilakukan adalah surat utang atau obligasi. RDT memastikan setiap investor mendapatkan hasil pengembalian yang tinggi dibandingkan dengan produk perbankan lainnya.

Karakteristik RDT

Sebelum kamu berniat untuk memilih jenis reksadana ini, ada baiknya mengetahui beberapa karakteristik dari Reksa Dana Terproteksi atau RDT. Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

  • Proteksi Tinggi

Kegiatan RDT terlindungi sepenuhnya saat jatuh tempo, akan tetapi jumlah dana akan kehilangan proteksinya apabila dicairkan sebelum jatuh tempo. Dengan demikian kamu harus memiliki komitmen yang tinggi untuk mencairkan dana sesuai tempo yang telah disepakati.

  • Aturan-Aturan

RDT memiliki penawaran khusus pada periode tertentu bagi para calon investor dan masa investasi ditentukan oleh Manajer Investasi.

Investasi Reksa Dana Terproteksi
(sumber gambar: BukaReview – Bukalapak)

Cara Kerja Investasi ReksaDana Terproteksi

Otoritas jasa Keuangan (OJK) menjadi pihak yang mengatur permainan RDT. Simak beberapa cara kerja yang berlaku dalam Reksa Dana Terproteksi berikut ini:

  • Jatuh Tempo
Baca Juga:  Asuransi Syariah, Investasi Sekaligus Amal

Jatuh tempo dalam kegiatan Reksa Dana Terproteksi ditentukan oleh Manajer Investasi. Pihak bank dapat berperan sebagai agen penjual dan bertugas menyampaikan kebijakan Manajer Investasi kepada nasabah.

  • Nilai Pokok Investasi

Manajer Investasi dapat melakukan kegiatan investasi secara pasif yakni dengan membeli beberapa obligasi kemudian ditahan hingga jatuh tempo. Obligasi dapat dijadikan jaminan pada nilai pokok investasi.

  • Risiko Kerugian

Kegiatan RDT ini juga tetap memiliki risiko kerugian seperti anjloknya harga obligasi, akibat pihak obligor tidak menyelesaikan utang obligasi.

Reksa Dana Terproteksi DBS Treasures

Layanan DBS Treasures akan mempermudah kamu untuk segera memiliki Reksa Dana Terproteksi. Layanan ini sangat cocok jika kamu menginginkan investasi jangka menengah yakni 1 hingga 3 tahun saja. DBS Bank menawarkan beragam keunggulan  RDT berikut ini:

  • Investasi RDT Terpercaya

Rangkaian produk yang ditawarkan dikelola oleh Manajer Investasi terkemuka, memastikan keamanan dana dengan proteksi tinggi.

  • Panduan Terbaik

Selain keamanan dana yang terjamin, kamu juga akan diberi panduan yang tepat dan berkesinambungan sehingga pengalaman investasi terbaik akan diperoleh dengan hasil yang memuaskan.

  • Kupon Regular

Pihak pengelola akan memberikan kupon regular untuk mengingatkan tempo pembayaran sehingga kamu memiliki jadwal pembayaran yang tetap.

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.