Ibu Ani Yudhoyono Sakit Kanker Darah, Cara Hindari Terkena Resiko Kanker Darah

Ibu Ani Yudhoyono

Berita kesehatan yang tengah menjadi trending dan viral saat ini di mana dikabarkan portal media online di Indonesia bahwa Ibu Ani Yudhoyono sakit kanker darah. Berita Ibu Ani sakit kanker darah ini diketahui setelah Presiden Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menceritakan soal kondisi sang istri yang kini tengah berada di Singapore menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National University Hospital Singapura, kata SBY lewat video dari Singapura, Rabu (13/2/2019).

Ibu Ani Sakit Kanker Darah
Ibu Ani sakit kanker darah dan tengah menjalani perawatan di Singapore. Sumber Gambar : Detikcom

Menurut SBY, dirinya sudah berada di Singapore sejak tanggal 2 Februari 2019 untuk mendampingi Ibu Ani menjalani pengobatan. Setelah mengetahui Ibu Ani Yudhoyono sakit kanker darah, maka atas dasar rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia beliau langsung diberangkatkan ke Singapore. Mendengar berita ini, banyak doa yang diucapkan oleh netizen via di Instagramnya Ibu Ani Yudhoyono (@aniyudhoyono) salah satunya dari cucunya Aira dan postingan tersebut dilike sebanyak 67,754.

Ungkapan dari Cucu Ibu Ani
Ungkapan doa dari cucu Ibu Ani yang diupload di II Ibu Ani @aniyudhoyono

Terlepas dari Ibu Ani sakit kanker darah, tentunya untuk menghindari resiko terkena penyakit yang mematikan ini tentu ada beberapa cara yang bisa ditempuh. Seperti yang dilansir dari situs Womantalk.com menyebutkan bahwa menurut World Cancer Research Fund dan American Institute for Cancer Research,  ada hal-hal yang dibisa dilakukan untuk membantu menurunkan resiko terkena kanker.

  • Hidup aktif dengan rutin olahraga fisik seperti jogging rutin atau olahraga lainnya.
  • Terapkan pola makan sehat dengan banyak konsumsi buah dan juga sayuran
  • Coba hindari konsumsi daging merah dan terlalu over konsumsi minuman-minuman manis
  • Banyak menggunakan bahan-bahan yang fresh ketika mengolah dan memasak.
  • Hindari konsumsi makanan yang mengandung bahan pengawet atau makan makanan dengan proses pengasapan, diasinkan atau juga dikeringkan karena 3 proses ini menghasilkan senyawa karsiogenik di dalam makanan.
Baca Juga:  Cara Untuk Hidup Sehat Yang Mudah Dan Menyehatkan

Selama Anda menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga kesehatan tubuh serta menjaga asupan masakan yang masuk ke dalam tubuh, tentu ini setidaknya mengurangi resiko terkena penyakit apapun termasuk penyakit kanker.  Semoga bermanfaat informasi ini

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

3 Replies to “Ibu Ani Yudhoyono Sakit Kanker Darah, Cara Hindari Terkena Resiko Kanker Darah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.