Ini Ciri-ciri Yang Umum Terjadi Saat Hamil Muda

Ini Ciri-ciri Yang Umum Terjadi Saat Hamil Muda

Hamil dan melahirkan merupakan dambaan dan impian setiap para wanita yang sudah menikah dan berkeluarga. Karena dengan kehadiran sang buah hati di tengah keluarga akan senantiasa melengkapi kesempurnaan ikatan berumah tangga bersama dengan pasangan. Sehingga tidak heran jika banyak wanita yang mendambakan kehamilan dengan rela melakukan banyak cara untuk mendapatkan dan mewujudkan impiannya ini dengan baik, dan sebelum mendapatkan kelahiran seorang bayi. 

Namun, tahukah anda ciri ciri kehamilan itu? Oleh karena itu, dalam tulisan kali ini akan memberikan informasi tentang ciri-ciri yang umum terjadi saat hamil muda sebagai berikut :

1. Terlambat Datang Bulan

Ciri yang paling pasti dan umum untuk dideteksi ketika anda mendapatkan kehamilan adalah terlambat datang bulan, dan pastinya setiap wanita akan mengalami siklus haid setiap bulannya. Sehingga ketika anda mengalami telat datang bulan, ada kemungkinan bahwa anda sedang mengalami kehamilan. 

Terlambat Datang Bulan

Namun ada hal yang harus anda ketahui, bahwa terlambat datang bulan disini bukan berarti terlambat hanya satu-tiga hari, melainkan dua minggu sampai satu bulan. Dan ketika anda mengalami telat datang bulan hanya baru beberapa hari, sebaiknya anda jangan langsung untuk menyimpulkan bahwa anda hamil. Itu juga bisa dijadikan bahwa anda pada bulan ini mempunyai siklus haid yang tidak lancar, dan pada umumnya siklus menstruasi berlangsung antara 26-29 hari perbulannya. 

Sehingga jika anda mengalami menstruasi pada periode sampai 30 hari, maka tunggulah sampai dua atau satu bulan apakah anda tidak mengalami siklus haid ataupun memang siklus haid bulan ini terganggu. Dan juga jika setelah satu minggu pertama anda tidak mengalami siklus menstruasi seperti biasanya, segeralah periksakan diri anda ke dokter atau bidan untuk mendapatkan hasil yang akurat dan tepat.

Baca Juga:  Sarana Konsultasi Anak dan Kandungan Mudah dan Cepat

2. Perut Bagian Bawah Akan Mengalami Kedutan

Jika anda mengalami perut yang berkedut lebih sering atau perut dalam seperti dipukul-pukul atau ditarik, yang merupakan kondisi seperti ini lazimnya dialami oleh seorang wanita pada satu minggu pertama atau beberapa minggu kedepan.

Perut Bagian Bawah Akan Mengalami Kedutan

Dan tentunya dalam kondisi tersebut membuat anda merasa tidak nyaman, jika anda berbaring maka anda akan merasakan tekanan yang lebih kuat dan lebih dalam. Tentunya semua ini memang sensitif yang akan dialami oleh seorang wanita ketika tengah hami, dikarenakan pada bagian perut akan mengalami pembesaran dan peregangan termasuk pada bagian rahim anda.

3. Seperti Akan Menstruasi

Ciri-ciri kehamilan yang mungkin sedikit membuat anda bingung adalah yang sering ditandai dengan gejala seperti akan menstruasi. Selain itu, anda juga biasanya akan mengalami tanda-tanda yang membuat anda sedikit tidak nyaman dan akan merasakan panas pada punggung, tekanan pada perut bagian bawah, payudara lebih sensitif dan terkadang juga akan merasa seperti keluarnya darah haid namun setelah dilihat tidak ada sama sekali. 

Seperti akan Menstruasi

Sehingga pada saat anda merasa seperti akan haid, namun menstruasi tidak datang juga dan anda sudah terlambat datang haid. Tentunya tidak menutup kemungkinan bahwa anda mengalami kehamilan, dan ini merupakan sebuah tanda bahwa rahim anda sedang mempersiapkan tenpat untuk janin yang akan berkembang.

Tetapi juga, anda harus tetap waspada jika mengalami gejala seperti ini. Dikarenakan tida sedikit wanita yang mengalami gangguan pada kehamilan ketika mendapatkan tanda-tanda seperti ini, dan lebih baikanda memeriksakan hal ini kepada bidan atau juga periksakan ke dokte kandungan.

Apuy

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.