0

Ini Dia Keuntungannya Jika Anda Beli Tiket Kereta Api di Travel Agent

Kereta merupakan salah satu alat transportasi yang kini banyak dipilih oleh masyarakat yang ada di Indonesia karena selain cepat, tiket kereta juga lebih ekonomis dengan sistem yang mudah yang tidak terlalu rumit seperti di bandara yang harus melakukan pengecekan tidak hanya barang namun juga badan. Ada banyak cara untuk memesan tiket kereta yang dibutuhkan misalnya dengan membeli langsung di stasiun, secara online seperti di toko online atau dengan menggunakan jasa travel agent. Penggunaan jasa travel agent biasanya dipilih tidak hanya untuk beli tiket kereta api namun juga untuk kebutuhan liburan yang lainnya misalnya booking hotel.

Beli Tiket Kereta Api Via Travel AgentAda beberapa keuntungan jika Anda membeli tiket kereta menggunakan jasa travel agent. Pertama adalah fleksibel. Anda bisa memilih untuk memesan tiket secara langsung dengan datang langsung ke kantor travel agent yang Anda pilih atau dengan lewat situs belanja online dari travel agent tersebut bahkan bisa juga memesan dengan menelepon travel agent tersebut. Karena hal tersebut, Anda menjadi lebih bisa leluasa untuk menyiapkan keperluan lainnya misalnya menyiapkan baju atau kebutuhan yang lain yang akan Anda bawa untuk berlibur atau berpergian sesuai dengan tujuan tiket yang Anda pesan.

Kedua adalah kesalahan dalam booking tiket lebih bisa diminimalisir. Saat ini untuk memesan tiket kereta api harus menggunakan nomor KTP ataupun identitas yang lainnya. Jika ada penulisan identitas penumpang misalnya nomor atau nama yang tidak sama dengan KTP maka Anda harus mengurusnya terlebih dahulu minimal 1 jam sebelum keberangkatan. Jika Anda beli tiket kereta api dalam kondisi yang terdesak, besar kemungkinan penulisan identitas ataupun salah memilih kereta dapat terjadi. Dengan menggunakan jasa travel agent, Anda hanya perlu memberitahukan kereta mana yang akan dipilih dan identitas Anda dan kemudian akan ditindaklanjuti oleh pihak travel agent tersebut.

Ketiga adalah lebih mudah. Tidak semua orang nyaman atau bisa melakukan pemesanan tiket baik secara offline atau secara online walaupun cara tersebut mudah. Karena ketidaknyamanan tersebut maka pembelian tiket bisa lebih lama dari waktu yang seharusnya bisa lebih singkat. Dengan mempergunakan jasa travel agent yang sudah terbiasa untuk mengisi atau memesankan tiket kereta api sesuai dengan pesanan, akan membuat proses pemesanan tiket menjadi lebih mudah untuk Anda bahkan untuk masalah transaksinya.

Keempat adalah bisa mendapatkan tiket yang murah. Tidak jarang travel agent menawarkan paket atau jenis promo tertentu yang bisa dipilih oleh masyarakat atau orang yang menggunakan jasa dari travel agent tersebut untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau dan salah satunya adalah tiket kereta. Dengan adanya promo tersebut, Anda dapat memperoleh tiket kereta api yang cukup terjangkau dan cara ini bisa menjadi alternatif Anda untuk mendapatkan tiket murah apalagi jika saat itu sedang musim liburan atau Anda sedang menghemat biaya perjalanan sehingga bisa digunakan untuk keperluan yang lainnya.

Kelima adalah bisa digunakan untuk memesan tiket rombongan. Tidak jarang masyarakat berlibur bersama dengan keluarganya atau teman-temannya dan kemudian memutuskan untuk menggunakan kereta api sebagai alat transportasinya. Walaupun Anda bisa memesan tiket untuk rombongan langsung lewat cara online atau datang langsung ke stasiun, Anda akan lebih nyaman memesannya di travel agent. Tidak jarang pihak travel agent akan menawarkan produk liburan atau promo untuk beli tiket kereta api murah yang diperuntukkan bagi rombongan.

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.