Kebiasaan Memilih Makanan Bergizi Tinggi Agar Tubuh Tetap Sehat

Makanan Bergizi Tinggi

Kebiasaan yang baik perlu dilakukan agar tubuh terjaga kesehatannya. Anda bisa menjalani gaya hidup sehat dengan mengonsumsi makanan yang sehat karena merupakan sumber energi setiap hari, berolahraga serta mengurangi kebiasaan buruk. Tapi, apa sajakah makanan yang bisa dikonsumsi agar tubuh tetap sehat? Inilah beberapa diantaranya:

Seafood

Makanan laut telah lama dikenal sebagai makanan yang kaya akan gizi bagi tubuh manusia. Tak hanya itu, seafood juga merupakan salah satu makanan terlezat yang ada di dunia ini. Tapi, jangan salah, Anda bisa mendapatkan gizi yang lebih baik lagi dengan mengonsumsi makanan laut yang memiliki cangkang.

Tuna, Jenis Menu Seafood
Tuna, salah satu jenis menu seafood yang bernutrisi tinggi.

Beberapa makanan laut yang memiliki cangkang antara lain seperti kerang, tiram, dan kepiting punya kandungan gizi yang baik bagi tubuh manusia. Makanan-makanan tersebut kaya akan vitamin B12 dan tergolong sebagai salah satu makanan dengan nutrisi yang paling tinggi. Tak hanya vitamin B12, di dalam seafood yang bercangkang juga terdapat nutrisi lain seperti selenium, potassium dan zat besi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Jadi, pastikan Anda mengonsumsi selalu makanan laut agar kebutuhan gizi tetap terpenuhi.

Telur

Semua orang rasanya pernah memakan telur setidaknya sekali seumur hidupnya. Ya, telur jadi makanan sejuta umat karena rasanya yang lezat dan cocok di segala situasi. Dikatakan cocok untuk segala situasi karena telur bisa diolah menjadi berbagai macam cara mulai dari direbus, dikukus, digoreng sampai dijadikan bahan pelengkap masakan lainnya. Namun, tak hanya itu, telur juga merupakan salah satu makanan dengan kandungan nutrisi yang sangat banyak didalamnya.

Telur, Menu dengan Gizi Tinggi
Telur, jadi pilihan kuliner sehat dengan kandungan gizi yang tinggi

Dalam satu butir telur, setidaknya terkandung banyak sekali nutrisi seperti protein, vitamin A, kolin, Vitamin B, selenium hingga fosfor. Tak hanya itu, telur juga diklaim memiliki kandungan antioksidan yang berguna untuk menjaga kesehatan mata kita. Meskipun demikian, mengonsumsi telur terlalu sering juga tidak dianjurkan karena dapat memicu meningkatnya kolestrol dalam tubuh. Sebaiknya, konsumsilah telur setidaknya 6-12 butir seminggu agar nutrisinya bisa didapat tanpa menimbulkan efek samping bagi tubuh kita.

Baca Juga:  Buah yang Aman Dikonsumsi oleh Penderita Diabetes

Agar nutrisi yang dikonsumsi sehari-hari bisa semakin lengkap, maka pastikan juga Anda mengonsumsi susu setiap hari. Susu memiliki nutrisi yang sangat banyak dan bisa melengkapi kebutuhan nutrisi harian kita. Anda juga bisa mengonsumsi susu rendah lemak Frisian Flag Indonesia apabila tengah menjalani program diet dan ingin mendapatkan nutrisi terbaik setiap harinya.

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.