0

Keunggulan Memiliki Handy Talky Motorola

Motorola adalah merek ponsel ternama di indonesia pada tahun 2000-an silam, merek terkenal ini tidak hanya memproduksi ponsel tapi juga HT (handy talky). Hampir setiap orang pasti memiliki ponsel untuk kebutuhan komunikasinya sehari hari entah di daerah perkotaan atau di pelosok sekalipun, ponsel menjadi pilihan banyak orang untuk berkomunikasi. Namun untuk beberapa keperluan tertentu, anda membutuhkan HT untuk berkomunikasi secara berkala dengan banyak orang dan tentunya penggunaan perangkat ini akan jauh lebih murah dibanding ponsel, karena tidak mengeluarkan biaya pulsa disetiap penggunaannya. Handy Talky atau HT dari motorola yang bentuknya hampir menyerupai ponsel ini akan sangat membantu anda yang bekerja di lapangan atau di event organizer yang memerlukan koordinasi tinggi. Tentunya akan sangat menguntungkan sekali memiliki HT motorola dan mengetahui toko yang jual HT motorola dengan kualitas yang baik

Handy Talky Motorola

                                        Photo : Kaskus

Selain handy talky mungkin anda pernah mendengar walkie talkie, lalu apa bedanya HT dengan walkie talkie? Padahal kedua alat tersebut menggunakan radio dua arah untuk bisa berkomunikasi jarak jauh. Perbedaan HT dengan walkie talkie adalah di frekuensinya, jangkauan frekuensi dari HT lebih jauh dan lebih bebas hingga 12 mill tergantung dari jenis yang digunakan. Selain frekuensi nya untuk memiliki HT ini di perlukan izin, berbeda denga walkie talkie.

Manfaat dari penggunaan HT yang paling nyata adalah anda bisa berkomunikasi ke banyak saluran, tanpa kabel dan dalam kondisi darurat handy talky sangat membantu. Beberapa pengguna HT biasanya adalah militer, kepolisian atau orang-orang yang bekerja dibalik layar ataupun event organizer. Karna pentingnya kegunaan dari HT ini anda harus rajin browsing di internet terkait e-commerce yang jual HT motorola, pastikan e-commerce tersebut berbadan hukum dan terpercaya.

Selain keunggulan HT dibandingkan ponsel, alat komunikasi yang menggunakan jenis frekuensi VHF atau Very High Frequency dan HF atau High Frequency ini juga memiliki kelemahan dan keunggulan.

Keunggulan dan kelemahan dari handy talky, yaitu:

Kelebihan:

  • Tidak perlu pulsa untuk berkomunikasi.
  • Bisa berhubungan atau berakumulasi dengan semua orang di frequensi yang sama.
  • Mudah digunakan.
  • Dapat digunakan saat sinyal dan cuaca yang buruk.
  • Bisa digunakan dan didengarkan oleh jaringan khusus yang sudah diatur.
  • Koordinasi lebih cepat.

Kelemahan:

  • Tidak bisa terhubung dengan 1 orang.
  • Untuk berkomunikasi harus pelan dan jelas.
  • Baterai yang kurang awet.
  • Butuh perawatan yang ekstra.
  • Gelombang suara yang berasal dari speaker bisa mempengaruhi vanel HT.

Diatas adalah kelebihan dan kekurangan dari penggunaan HT untuk kebutuhan komunikasi anda, diluar dari itu semua HT yang dikeluarkan dari merek ternama Motorola adalah yang terbaik dikelasnya. Untuk mendapatkan HT Motorola berkualitas, original dan bergaransi anda bisa langsung mengunjungi website www.kikayu.com disana kikayu jual HT Motorola asli dengan harga yang sangat bersaing dengan yang lain nya

Apuy

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.