Keunggulan Merk Susu Formula Bayi Berkualitas Morinaga Chil Kid

Keunggulan Merk Susu Formula Bayi Berkualitas Morinaga Chil Kid

Susu formula memang dianjurkan bagi anak-anak usia 1 tahun ke atas untuk mendukung tumbuh kembangnya. Pasalnya, setelah satu tahun mengonsumsi ASI, anak-anak masih membutuhkan susu pendamping selain asupan makanan sebagai nutrisi utamanya. Ada berbagai jenis merek susu formula anak yang saat ini beredar.

Namun, bagi Ibu yang bingung hendak memilih yang mana, disarankan untuk mengonsumsi merk susu formula terbaik berkualitas yaitu Morinaga Chil Kid. Mengapa harus Morinaga Child Kid? Berikut ini keunggulannya yang perlu Ibu ketahui.

Memiliki Rasa yang Disukai Buah Hati

Terdapat dua varian rasa susu Morinaga yang tersedia yaitu vanila dan madu. Ibu dapat memilih salah satu rasa yang disukai anak. Keunggulan dari rasa merk susu formula bayi berkualitas ini adalah memiliki cita rasa yang manis, namun tidak enek. Tak heran, anak-anak menyukai rasa susu ini. Namun, ada yang bilang bahwa rasa manis pada susu ini menyebabkan tubuh anak menjadi gemuk. Benarkah demikian?

Varian Rasa Susu Morinaga Child Kid
(sumber gambar: RajaHarga.com)

Rupanya, hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Menurut pengalaman yang dialami sebagian Ibu, bertambahnya berat badan anak dipengaruhi oleh beberapa faktor. Artinya, disamping intensitas konsumsi susu, naiknya berat badan juga dipengaruhi oleh konsumsi makanan yang mengandung gula. Untuk mengatasinya, lebih baik aturlah jumlah minum susu sehari paling tidak sehari 2 sampai 3 kali dan batasi makanan padat yang mengandung gula.

Susu Morinaga Chil Kid Mudah Larut

Selain rasanya yang manis dan disukai anak-anak, rupanya merk susu formula bayi berkualitas Morinaga Chil Kid ini mudah larut ketika dikonsumsi. Berbeda dengan susu formula kebanyakan yang sulit sekali larut dan membentuk gumpalan pada bagian dasar botol. Silakan Ibu ikuti petunjuk penyajian yang tertera pada bungkus kemasan. Setelah dituangkan air putih pada gelas, maka bubuk susu Morinaga ini akan cepat larut dan hanya tinggal dikocok atau diaduk sedikit saja.

Susu Morinaga Chil Kid Mudah Larut
(sumber gambar: BukaLapak)

Namun, perlu Ibu perhatikan bahwa proses penyajian ini harus diseduh dalam air matang bersuhu 40 derajat Celcius sebanyak 180 ml. Kemudian, susu bubuk yang ditambahkan sejumlah 5 sendok takar. Baru, susu bubuk tersebut akan larut dan dibantu dengan adukan atau dikocok. Setelah disajikan, sebaiknya minuman susu formula Morinaga ini langsung diminum. Sebab, ketika dibiarkan selama 2 jam setelah pelarutan, susu dapat basi dan berbahaya bagi pencernaan si kecil. Tanda apabila susu telah basi akibat dibiarkan terlalu lama adalah terdapat gumpalan menyerupai lemak susu murni dan beraroma susu basi.

Baca Juga:  Begini Cara Menyalurkan Energi Berlebih Pada Anak

Minuman merk susu formula bayi berkualitas ini akan nikmat dikonsumsi ketika masih hangat. Biasanya, susu ini diminum ketika pagi hari dan malam hari dengan takaran sekitar 150 hingga 180 ml.

Perhatikan Cara Pembersihan Wadah Botol Susu yang Tepat

Cara Pembersihan Wadah Botol Susu yang Tepat
(sumber gambar: Nakita.ID – Grid.ID)

Satu hal yang perlu Ibu tahu pada konsumsi susu Morinaga ini adalah aromanya yang sulit hilang. Bahkan, setelah dibersihkan dengan sabun khusus, aroma susu ini masih saja tertinggal. Untuk itu, Ibu disarankan untuk membersihkan botol susu ini melalui proses sterilisasi. Hal ini penting dan tidak boleh terlewat supaya tidak ada bakteri jahat yang tertinggal.

Disamping proses pencucian yang tepat, Ibu juga harus tahu cara penyimpanan merk susu formula bayi berkualitas ini yang tepat. Yaitu di wadah yang kedap udara dan sejuk, namun tidak di kulkas. Satu lagi, sebaiknya, susu formula ini habis dalam waktu 2 minggu demi kualitas yang terjaga.

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.