Lupakan Dulu Behel, Coba Cara Meratakan Gigi Ini!

Cara Meratakan Gigi Alami

Banyak sekali orang yang kurang percaya diri jika memiliki gigi yang tidak rata. Apalagi jika giginya sedikit menjorok ke depan. Mereka merasa kurang PD untuk berkenalan atau bahkan dekat dengan orang lain. Hal inilah yang membuat mereka berusaha untuk meratakan gigi.

Yang hampir pasti muncul di kepala mereka adalah pergi ke dokter gigi untuk dipasang behel (kawat gigi), meskipun biaya meratakan gigi terbilang cukup mahal. Namun menggunakan behel atau kawat gigi merupakan hal yang paling lazim digunakan untuk membuat gigi rata. Padahal, sebenarnya ada cara lain yang sepatutnya dicoba terlebih dulu. Cara ini sangat alami yang mampu untuk meratakan gigi.  

Coba Dulu Cara Alami untuk Meratakan Gigi

Memasang behel itu menyakitkan. Setidaknya ini yang dikatakan oleh beberapa orang yang sudah pernah memakai behel. Makan tidak enak ketika gigi dipasang kawat. Belum lagi ketidaknyamanan saat berbicara.

Hal-hal semacam itulah yang membuat beberapa orang berpikir ulang ketika ingin menggunakan behel. Jika itu juga yang Anda khawtirkan, Anda bisa coba beberapa cara untuk merapikan gigi secara alami berikut ini:

Meratakan Gigi dengan Lidah

Terdengar tidak masuk akal, bukan? Bagaimana mungkin lidah bisa membuat gigi rata. Jika Anda punya anak balita, pasti Anda bisa memahami hal ini. Saat gigi mulai tumbuh, ada potensi gigi tumbuh tidak rata. Ini disebabkan gigi selalu didorong dengan menggunakan lidah.

Meratakan Gigi dengan Lidah
Foto : dengancara.com

Maka dari itu, sebagai orang tua, Anda sebaiknya melarang sang buah hati melakukan hal tersebut. Jangan biarkan anak bermain lidah untuk mendorong gigi yang sedang tumbuh.

Ternyata, ini juga bisa terjadi pada orang dewasa. Artinya, posisi gigi bisa berubah jika Anda mendorong gigi tersebut dengan lidah. Hanya saja, hasilnya kurang maksimal lantaran posisi gigi yang tidak lagi sedang tumbuh.

Baca Juga:  Saat Memakai Krim Tabir Surya, Jangan Lakukan Ini!

Akan tetapi, cara ini patut Anda coba. Untuk meratakan gigi, gunakan lidah Anda untuk mendorong gigi yang tidak rata. Lakukan di sela-sela waktu Anda.

Memanfaatkan Sendok Kayu

Ini cara yang sedikit ekstrim tapi layak untuk Anda coba. manfaatkan sendok kayu untuk merapikan gigi. Bagaimana caranya? Anda mungkin punya sendok kayu yang digunakan untuk mengambil nasi, bukan?

Sendok Kayu dipercaya bisa Meratakan Gigi
Foto : dengancara.com

Saat menanak nasi, masukkan sendok kayu tersebut di dalam rebusan air hingga sendok kayu menghangat. Setelah itu, gunakan sendok untuk mendorong gigi yang tidak rapi. Kayu yang hangat tersebut akan meratakan gigi. Pasalnya, kayu yang hangat bisa bisa melunakkan gigi dan gusi sehingga posisinya bisa dibuat sesuai dengan yang diinginkan.

Makan Buah yang Banyak

Makan Buah bisa Meratakan Gigi
Foto : Liputan6.com

Siapa sangka jika makan buah bisa merapikan gigi. Selain nutrisi yang ada di dalamnya, buah juga bisa digunakan untuk mendorong gigi agar posisinya rapih. Pilih buat yang teksturnya padat. Saat Anda menggigit buah tersebut, maka gigi akan tertekan atau terdorong sehingga posisinya menjadi lebih rata.

Nah, kira-kira cara alami mana yang bakal Anda coba?

Behel Bukan Satu-Satunya Alat Meratakan Gigi

Memang cara alami tersebut di atas kurang begitu efektif. Hasilnya tidak bisa diprediksi. Namun, bukan berarti Anda tidak boleh mencoba ya. Mungkin Anda masih berpikir menggunakan behel untuk meratakan gigi. Namun, Anda bisa coba pertimbangkan menggunakan produk RATA, yaitu “clear aligner”.

Nagita Slavina Gunakan Clear Aligner dari Rata.id untuk Meratakan Gigi
Foto : Rata.id

Ini merupakan produk yang terbuat dari plastik. Produk ini akan mendorong gigi yang tidak rapih sehingga menjadi rata sejajar dengan gigi-gigi yang rata lainnya. Berbeda dengan behel. Produk RATA ini bisa Anda pasang dan lepas dengan sangat mudah. Kabarnya, produk ini bisa meratakan gigi 80% lebih efektif dibandingkan dengan behel.

Baca Juga:  Memilih Asuransi Terbaik untuk Kendaraan

Anda bisa coba produk “clear aligner” dari RATA ini jika Anda merasa khawatir menggunakan behel. Apalagi produk “clear aligner” dari RATA ini dijual dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan behel.

Berdoa, Berusaha dan Tawakal

One Reply to “Lupakan Dulu Behel, Coba Cara Meratakan Gigi Ini!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.